Hari Pendidikan Nasional

Pendidikan Harus Jadi Urusan Semua Pihak

Sandiaga menjadi inspektur upacara dan membacakan pidato yang diamanatkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Pendidikan Harus Jadi Urusan Semua Pihak
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan eks parkir IRTI, Monas Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018). 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan eks parkir IRTI, Monas Jakarta Pusat.

Mengenakan seragam Kopri, Sandiaga menjadi inspektur upacara dan membacakan pidato yang diamanatkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Dalam pidatonya, Sandiaga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama terus membangun pendidikan Indonesia, yang dirasanya pendidikan Indonesia masih jauh dari ideal.

Baca: Terlambat Ikut Upacara di Monas, Puluhan Guru Disetrap Satpol PP

"Kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan," ujar Sandiaga dalam pidatonya, Rabu (2/5/2018).

Seperti yang ingin disampaikan Muhadjir Effendy, Sandiaga mengatakan bahwa dalam proses menggapai keberhasilan dalam pendidikan dibutuhkan kerja keras dari masyarakat.

"Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan kita," papar Sandiaga.

"Oleh karena itu, secara tulus ingin saya katakan bahwa tidak bisa tidak, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak. Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan," sambungnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved