Manajemen Garuda Bantah Jadwal Penerbangan Sering Terlambat

Membantah pernyataan Serikat Pegawai PT Garuda Indonesia (Sekarga) yang menyebutkan jadwal penerbangan sering terlambat.

Manajemen Garuda Bantah Jadwal Penerbangan Sering Terlambat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Karyawan Garuda yang tergabung dalam Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) mengenakan bajuI Don't To Strike, But I Will. Mereka berencana mogok kerja. 

WARTA KOTA, GAMBIR----Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk., Hengki Heriandoni, membantah pernyataan Serikat Pegawai PT Garuda Indonesia (Sekarga) yang menyebutkan jadwal penerbangan sering terlambat setelah bencana erupsi Gunung Agung

"Harus dilakukan penyesuaian secara massive pada sistem penugasan kru dan pesawat pada akhir tahun 2017. Namun demikian saat ini kondisi operasional perusahaan sudah berlangsung kondusif, bahkan capaian tingkat ketepatan waktu sempat menyentuh angka di atas 90 persen pada periode peak season akhir tahun lalu," kata Hengki melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/5/2018).

Baca: Karyawan Ancam Mogok, Manajemen Garuda Tetap Beroperasi

Bahkan, tahun ini Garuda akan meningkatkan level pelayanan yang salah satu indikator keberhasilan adalah on time performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu yang ditargetkan mencapai 91 persen.

Terkait kondisi finansial, Hengki mengatakan, Garuda Indonesia berhasil menekan tren kerugian dari 1Q-2017 sebesar 99,1 juta dolar AS menjadi 38,9 juta dolar AS pada kuartal kedua-2017.

Baca: Manajemen Garuda Sebut Penambahan Direksi Demi Pengembangan Bisnis

Garuda Indonesia juga membukukan laba operasi sebesar 61,9 juta dolar AS pada periode kuartal ketiga-2017 (diluar tax amnesty dan extraordinary items sebesar 145 juta dolar AS). Jumlah itu naik 216,1 persen dibandingkan periode yang sama dengan tahun sebelumnya.

Sedangkan tahun 2017, Garuda Indonesia berhasil membukukan pendapatan operasional sebesar 4,2 miliar dolar AS atau meningkat 8,1 persen dibandingkan tahun 2016.

Baca: Ditanya Tanggung Jawab kepada Penumpang Kalau Mogok, Jawaban Karyawan Garuda

Manajemen juga berhasil merealisasikan peningkatan kapasitas produksi sebesar 13 persen-15 persen yang ditunjang oleh upaya optimalisasi rute dan peningkatan kapasitas armada.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help