Kucuran Bonus Melimpah Sudah Menanti Peraih Emas Asian Games 2018

Menpora Imam Nahrawi terus mendukung untuk memotivasi atlet jelang bergulirnya Asian Games 2018 Agustus mendatang

Kucuran Bonus Melimpah Sudah Menanti Peraih Emas Asian Games 2018
Ganda Putra Indonesia M. Ahsan/Hendra Setiawan peraih medali emas Asian Games 2014, Incheon. (Foto: Tribunnews.com) 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi terus mendukung untuk memotivasi atlet jelang bergulirnya Asian Games 2018 Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Imam Nahrawi berjanji akan ada kenaikan bonus untuk para peraih medali emas, tidak tanggung-tanggung pemerintah dalam hal ini diwakilkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga menaikan bonus sebesar 250 persen dibanding Asian Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan.

"Kemenpora terus berupaya untuk memotivasi para atlet. Pada Asian Games tahun ini bonus uang yang diberikan pada peraih medali emas akan naik 250 persen dari 400 juta di Asian Games sebelumnya" papar Imam, Rabu (2/5/2018) di Le Meredien Hotel, Jakarta Pusat.

Dari kiri ke kanan: Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo, Budi Setyarso Pemimpin Redaksi Koran Tempo, Kapolri Jend. Tito Karnavian, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua Inasgoc Erick Thohir, PLT Dirjen Kementrian Perhubungan Umar Aris.
Dari kiri ke kanan: Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo, Budi Setyarso Pemimpin Redaksi Koran Tempo, Kapolri Jend. Tito Karnavian, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua Inasgoc Erick Thohir, PLT Dirjen Kementrian Perhubungan Umar Aris. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini juga tidak hanya mendapat kucuran berupa uang, para atlet berprestasi juga akan mendapatkan bonus rumah untuk peraih medali emas atau perak, serta akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Ada juga bonus lainnya yaitu bonus rumah untuk medali emas dan perak. Untuk lokasinya nanti dibicarakan lagi bersama Kementerian PUPR. Serta atlet juga akan diangkat menjadi PNS nantinya." Tambah Imam pada acara Ngobrol Tempo Road to Asian Games 2018.

Untuk mendukung performa atlet di lapangan, Kemenpora juga mendukung para atlet Indonesia di luar lapangan dengan program-program yang diharapkan membuat para atlet termotivasi lagi dan nyaman ketika membela nama bangsa.

"Kami juga sedang menerapkan sport science berkerja sama dengan psikolog untuk mendukung Asian Games dari sisi psikologi para atlet" papar Imam.

"Perkembangan atlet dari nutrisi sampai alat tanding. Sampai soal tidur dimana dan bantalnya seperti apa, tempat mandinya seperti apa kami akan pastikan yang terbaik." Tambahnya.

Di sisi lain, sarana dan prasarana pendukung Asian Games juga sudah nyaris siap digunakan. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo, Budi Setyarso.

"Dari 76 venue sudah rampung sekitar 84,62 di antaranya 14 non venue yaitu wisma atlet tinggal untuk kebutuhan difable. Totalnya sudah sekitar 91 persen" ujar Budi pada acara yang sama. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help