Katie Taylor: Gelar Kedua Membuat Saya Makin Semangat

Katie merasa gelar keduanya adalah perolehan dengan upaya dan perjuangan terberat yang pernah dialaminya selama melakoni tinju profesional.

Katie Taylor: Gelar Kedua Membuat Saya Makin Semangat
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (2/5/2018) halaman 11 

WARTA KOTA.COM - Yakin bakal menghadapi lawan yang kuat dan berat, dengan karakter dan gaya tinju yang berbeda, petinju kelas ringan wanita asal Irlandia, Katie Taylor, menyiapkan diri dalam sebuah program latihan yang ketat.

Perjuangan Katie tidak sia-sia. Hasil atas segala upayanya tidak mengecewakan, meski hanya menang angka atas petinju asal Argentina, Victoria Noelia Bustos, pada pertarungan perebutan gelar IBF, di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Sabtu (28/4/2018) waktu setempat.

Seperti dilansir Independent, The Sun, dan Irish Times, Katie menang angka mutlak setelah tiga juri memberikan nilai 99-91, 98-92, dan 99-91.

Atas kemenangan ini, Katie berhasil merebut sabuk gelar juara versi IBF milik Victoria.

Katie merasa gelar keduanya adalah perolehan dengan upaya dan perjuangan terberat yang pernah dialaminya selama melakoni tinju profesional sejak tahun 2016.

Meski sudah sudah melakoni sembilan kali pertarungan demi mempertahankan gelar juara versi WBA miliknya, Katie tidak menampik bahwa pertarungan untuk gelar IBF terasa jauh lebih berat.

Baca: Eusebio di Francesco Minta Pemain Tidak Terobsesi pada Mohammed Salah

Oleh sebab itu, Katie meyakini gelar yang baru diperolehnya saat ini telah makin membuatnya bersemangat untuk menjalani berbagai pertarungan untuk mempertahankan gelar serta persiapan untuk merebut gelar lainnya di kelas ringan wanita.

"Saya menilai gelar kedua kali ini telah memberikan keyakinan yang lebih baik dan membuat saya makin bersemangat untuk menjalani berbagai pertarungan lainnya. Saya masih akan bertarung untuk mempertahankan gelar juara dan memburu gelar juara lainnya di kelas ringan wanita. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan saya untuk pertarungan lainnya," kata Katie.

Sukses menggabungkan dua gelar juara di mana Katie harus jauh-jauh menyeberang lautan dan benua membuat petinju berusia 31 tahun ini merasakan kebanggaan yang sangat besar.

Dia merasa bangga, karena telah menyelesaikan dengan hasil yang manis atas usahanya selama ini.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (2/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved