Home »

News

» Jakarta

Ibu Bocah Korban Sembako Maut Didatangi Relawan Merah Putih Ucap Belasungkawa

Hal itu dilakukan setelah Rizki Syaputra (10) meninggal karena terinjak-injak saat mengantre sembako pada Sabtu (28/4/2018) lalu.

Ibu Bocah Korban Sembako Maut Didatangi Relawan Merah Putih Ucap Belasungkawa
Tribunnews
Acara bagi sembako gratis berujung petaka. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Muhammad Fayadh selaku kuasa hukum Komariyah yang anaknya meninggal saat acara pembagian sembako maut di Monas, menuturkan bahwa sejumlah relawan yang mengatasnamakan dirinya sebagai Relawan Merah Putih mendatangi kliennya.

Hal itu dilakukan setelah Rizki Syaputra (10) meninggal karena terinjak-injak saat mengantre sembako pada Sabtu (28/4/2018) lalu.

"Ada pihak yang datang dua orang, mengaku bukan panitia. Dia datang sebagai relawan, Relawan Merah Putih. Dia cuma bilang, 'bu saya sebagai Relawan Merah Putih ikut berbelasungkawa', kata mereka begitu," ucap Fayadh di Bareskrim Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

Fayadh belum mengetahui maksud relawan tersebut memberikan uang kepada kliennya. Uang bernominal Rp 5 juta itu untuk sementara waktu disebutnya sebagau santunan daripada sebagai uang tutup mulut

Meski begitu, ia tak mengetahui apakah relawan tersebut memiliki afiliasi dengab pihak panitia.

"Ya mungkin (berhubungan). Bisa langsung tanyakan ke orangnya. Klarifikasi, tujuannya apa memberikan uang itu. Nominalnya Rp 5 juta," ujarnya.

Komariyah pun menerima uang itu. Namun, hingga saat ini, belum ada pihak panitia yang mendatanginya untuk mengucapkan rasa belasungkawa.

Sedangkan maksud kedatangannya bersama Komariyah yakni untuk mengadukan pihak panitia penyelenggara acara 'Untukmu Indonesia'.

"Kami melaporkan Ketua Panitia, pelapornya ibu korban. Karena kelalaiannya mengakibatkan kematian orang lain. Kami gunakan Pasal 359, karena kelalaian menyebabkan meninggalnya seseorang. Itu ancaman pidananya 5 tahun," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help