Airin Lepas 231 Atlet Muda Tangerang Selatan

Wali Kota Airin juga menargetkan juara umum dan akan memberikan bonus lebih bagi para atlet Popda Tangsel yang berprestasi.

Airin Lepas 231 Atlet Muda Tangerang Selatan
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepaskan kepergian 231 atlet muda tangsel untuk Pekan Olahraga Pemuda Daerah (POPDA) IX. (Foto: Zaki Ari Setiawan) 

WALI KOTA Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas 231 atlet pelajar Tangerang Selatan yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX.

"Saya berharap atlit Tangsel dapat berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi tertinggi, meraih pencapaian terbaik dan selanjutnya mengharumkan nama Kota Tangsel," tuturnya di Balai Kota Tangsel.

Lanjutnya, walikota Airin ingin para atlet muda Tangsel tersebut menunjukan hasil latihannya di ajang olahraga antar pelajar daerah nanti.

"Saya berharap atlit dapat menjunjung tinggi sportifitas, tunjukan semangat pantang menyerah dan perlihatkan sikap tidak mengenal putus asa. Berikan kemampuan terbaik yang dimiliki karena ini momen terbaik untuk menunjukan apa yang diperoleh pada saat latihan," tuturnya.

Wali Kota Airin juga menargetkan juara umum dan akan memberikan bonus lebih bagi para atlet Popda Tangsel yang berprestasi.

"Tentunya, target di Popda nanti juara umum. Saya akan berikan hadiah bonus umroh kepada atlet yang berprestasi nanti," tambahnya dalam pidato pelepasan.

Airin juga berpesan kepada para atlet, agar tidak takut terhadap lawan yang akan dihadapi.

"Tunjukan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas, jangan gentar sama lawan. Fokus konsentrasi dan percaya diri disetiap pertandingan, agar juara umum bisa diraih. Tetapi, saya yakin pengalaman dan profesional, juara umum akan diraih Tangsel," ucapnya yang kemudian diikuti semangat para atlet.

Sekda Tangsel, Muhamad yang juga hadir dalam pelepasan tersebut menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel sangat peduli terhadap atlet berprestasi.

"Bonus umroh itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tangsel. Tentunya, ini akan menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus memberikan hasil terbaik dan menjadi juara umum Popda," ungkap Muhammad.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya juga menjelaskan jika tim Popda Tangsel mengikuti 17 cabang olahraga (cabor).

"Tangsel mengirimkan 231 atlet dengan 20 pelatih, 32 asisten pelatih. Dengan mengikutkan 17 cabor dari 19 cabor yang dipertandingkan. Seperti atletik, basket, voli indoor, voli pasir, panahan, sepakbola, tarung derajat, tinju, renang, bulu tangkis dan pencak silat. Target kita menjadi juara umum," kata Dispora Tangsel Wiwi.

Popda IX di Kabupaten Tangerang sendiri akan berlangsung pada 3-11 Mei 2018 mendatang. (Zaki Ari Setiawan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved