Sepak Bola

Winger Persib Lagi-lagi Dapat Pujian Selangit dari Pelatih Lawan

TIMNAS Indonesia U-23 kembali harus menerima hasil kurang baik di ajang Anniversary Cup 2018 saat ditahan imbang 0-0 atas Korea Utara.

Winger Persib Lagi-lagi Dapat Pujian Selangit dari Pelatih Lawan
PSSI
Skuat Garuda Muda di ajang Anniversary Cup 2018 

TIMNAS Indonesia U-23 kembali harus menerima hasil kurang baik di ajang Anniversary Cup 2018 saat ditahan imbang 0-0 atas Korea Utara, Senin (30/4/2018) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Winger lincah milik Persib Bandung, Febri Hariyadi menjadi salah satu pemain dari empat pemain yang selalu dimainkan 90 menit oleh Luis Milla di ajang Anniversary Cup 2018, tiga nama lainnya yaitu kapten tim Hansamuyama, Hargianto, dan Zulfiandi.

Walaupun laga berakhir dengan imbang tanpa gol dan membuat Indonesia gagal meraih juara di rumah sendiri, winger bernomor 13 itu menjadi perhatian pelatih Korea Utara, Ju Song-il atas kecepatannya.

"Nomor 13 (Febri) sangat bertalenta dan cepat sekali. Saya pikir sebenernya sudah mengantisipasi pemain sayap dari Indonesia, tapi kami kewalahan dengan kecepatannya (Febri)" papar Ju pada jumpa pers seusai laga.

Sebelumnya, pujian untuk pemain yang akrab disapa Bow ini juga datang dari pelatih Bahrain, Samir Chammam yang menyebutkan Febri sangat bagus dalam kecepatan mengolah si kulit bundar.

Pada laga yang berkesudahan dengan kemenangan untuk Bahrain 0-1 di laga perdana Anniversary Cup 2018 itu beberapa kali memang Febri terlihat mengancam gawang Bahrain lewat tusukannya dari sisi sayap.

"Secara keseluruhan Indonesia sebenarnya memiliki banyak pemain yang bagus, terutama nomor 13 (Febri). Dia cepat" ujar Samir seusai laga, Jumat pekan lalu.

Di sisi lain, kegemilangan Febri tidak dibarengi dengan raihan gol, setelah dua laga berjalan, Indonesia belum mampu mencetak satu golpun, baik Spasojevic, Lerby, Febri dan Osvaldo di sisi sayap belum mampu berkontribusi lewat gol.

Namun, hal ini tidak membuat pelatih Timnas U-23 Luis Milla risau, pelatih asal Spanyol yang sudah menukangi Timnas Indonesia selama lebih dari satu tahun ini tetap tenang dengan meminta para pendukung untuk sabar.

"Sabar. Masih ada pertandingan nanti. Kita juga sudah selalu memperbaiki dengan evaluasi. Tapi saya pikir semua pemain bermain bagus. Yang kurang hanya golnya saja." Ujar Milla seusai laga kontra Korea Utara malam tadi.

Milla juga optimis akan membuat Timnas Indonesia khususnya U-23 lebih baik lagi untuk menatap Asian Games 2018, Agustus mendatang yang digelar di rumah sendiri.

"Mereka sudah berjuang. Mari kita berpikir positif kedepannya. Tim ini sedang tumbuh, ada kualitas dan ada waktu. Saya yakin dalam 4 bulan kedepan tim saya akan lebih baik lagi" tambah mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Dengan hasil kalah 0-1 atas Bahrain di laga perdana dan imbang 0-0 melawan Korea Utara, Indonesia masih menempati posisi dasar klasemen dengan 1 poin hasil imbang melawan Korut, hal ini menutup peluang Garuda Muda menjuarai Anniversary Cup 2018.

Klasemen sementara: https://www.instagram.com/p/BiMzOoplURl/

(M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved