Umat Islam Segera Berjaya Lewat OK OCE, Ini Caranya

Umat Islam segera berjaya di bidang ekonomi. Salah satu caranya lewat OK OCE, program Anies-Sandi.

Umat Islam Segera Berjaya Lewat OK OCE, Ini Caranya
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia pengurus wilayah Jakarta Raya memulai program pembinaan ekonomi bagi ratusan ribu anggotanya di Jabodetabek. Mereka menggandeng Perkumpulan Gerakan OK Oce (PGO) untuk melatih dan menciptakan pelaku usaha baru. 

GERAKAN Persaudaraan Muslim Indonesia pengurus wilayah Jakarta Raya memulai program pembinaan ekonomi bagi ratusan ribu anggotanya di Jabodetabek.

Mereka menggandeng Perkumpulan Gerakan OK Oce (PGO) untuk melatih dan menciptakan pelaku usaha baru.

Kerjasama tersebut dilakukan di sela-sela pengukuhan kepengurusan GPMI DKI Jakarta dimana Haji Yunasdi didaulat menjadi ketua.

Ketua Umum GPMI KH Aslih Ridwan mengatakan, sudah saatnya umat Islam berjaya di bidang ekonomi. Untuk itu, dalam momentum pengurusan GPMI DKI Jakarta ini sekaligus dijadikan tumpuan untuk mewujudkan impian itu.

"Target kami ada 200 ribu anggota di Jabodetabek yang akan ikut program ini. Kami sudah mulai pendaftaran dan antusiasmenya luar biasa sekali. Kami harap ini sebagai upaya dalam membangun ekonomi umat," ujarnya kepada Warta Kota di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

Nantinya, setiap wilayah akan diberikan pelatih untuk mengakomodir ide-ide dari anggota untuk kemudian akan dibahas bersama dengan PGO.

"Tentunya akan ada edukasi-edukasi yang diberikan, termasuk pelatihan dan pendampingan usaha," imbuhnya.

Walikota Jakarta Selatan, Arifin, mengatakan, pihaknya mendukung gerakan GPMI untuk mengikutsertakan anggotanya di program OK Oce. Terlebih, di Jakarta dan sekitarnya, jumlah anggota GPMI cukup besar.

"Dengan adanya kegiatan launching gerakan OK Oce ini mudah-mudahan bisa meningkatkan edukasi umat muslim agar bisa mengembangkan kegiatan usahanya. Ini sekaligus menjadi langkah untuk bisa mengembangkan ekonomi umat," katanya.

Arifin menegaskan, dalam OK Oce tidak hanya sekadar pelatihan melainkan peserta akan dibimbing dan didampingi hingga keinginan berwirausaha terwujud.

"Sekarang sudah ada 28 ribu orang yang bergabung dan terus meningkat. Di setiap kecamatan sudah dibentuk sekretariat OK Oce. "

Ketua Perkumpulan Gerakan OK Oce, Faransyah Jaya mengungkapkan pihaknya akan menyediakan pendamping bagi para anggota GMPI yang ingin memulai berwirausaha.

"Pertama mungkin kami tampung dulu aspirasi mereka dan melihat potensi usaha apa yang cocok. Nanti kami akan lakukan pendampingan hingga bentuk usahanya bisa terwujud," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help