Lebaran 2018

Tiket Kereta Api Arus Balik dari Yogyakarta Menuju Bandung-Jakarta Surabaya Masih Tersedia

TIKET kereta api untuk arus balik Lebaran dari Yogyakarta masih tersedia meski ketersediaannya tidak merata untuk setiap tanggal keberangkatan.

Tiket Kereta Api Arus Balik dari Yogyakarta Menuju Bandung-Jakarta Surabaya Masih Tersedia
Warta Kota/Henry Lopulalan
Calon penumpang melakukan pembelian tiket kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018). 

TIKET kereta api untuk arus balik Lebaran dari Daerah Operasi VI Yogyakarta masih tersedia meskipun ketersediaannya tidak merata untuk setiap tanggal keberangkatan.

"Di beberapa tanggal keberangkatan tertentu, ketersediaan tiket sudah sangat tipis, tetapi untuk tanggal keberangkatan lain masih tersedia cukup banyak," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Senin (30/4/2018).

Menurut dia, tanggal keberangkatan dengan ketersediaan tiket tidak terlalu banyak berada pada rentang 17-24 Juni untuk arus balik dari Yogyakarta menuju beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Baca: Kapolda Imbau Serikat Pekerja Jawa Barat tidak ke Jakarta Agar Tak Terjadi Penumpukan Massa


Hingga saat ini, lanjut dia, tiket kereta reguler maupun kereta tambahan yang disediakan PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta untuk masa Angkutan Lebaran terjual sekitar 80 persen.

"Artinya, masih ada sekitar 20 persen tiket yang bisa dibeli masyarakat untuk Lebaran. Untuk masa arus mudik atau sebelum Lebaran, dari Yogyakarta ke Jakarta bahkan masih tersedia cukup banyak," kata Eko.

Selama masa Angkutan Lebaran 2018, PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta juga akan mengoperasikan kereta kelas "priority" dengan harga tiket lebih dari Rp1 juta untuk arus balik dari Yogyakarta menuju Jakarta.

"Dalam satu gerbong kereta hanya akan diisi 23 penumpang. Pelayanan pun lebih lengkap dan penumpang akan merasa lebih nyaman. Tentunya, harga yang ditawarkan pun menjadi lebih mahal dibanding kelas lain," katanya.

Baca: Logo Pemprov DKI Dicatut Panitia Pembagian Sembako di Monas yang Sempat Ricuh


PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta menyiapkan sekitar 20.000 tempat duduk per hari selama masa Angkutan Lebaran 2018 yang berasal dari kereta reguler dan kereta tambahan.

Tempat duduk tersebut terdiri dari 11.000 tempat duduk untuk keberangkatan kereta reguler dan sekitar 9.440 tempat duduk untuk kereta tambahan

Kereta tambahan yang akan diberangkatkan oleh PT KAI Daerah Operasi VI di antaranya Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, Lodaya dan Sancaka. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help