Artis Terjerat Narkoba

Melukis dan Mainkan Harmonika Aktivitas Tio Pakusadewo di Penjara

Untuk mengisi aktivitasnya agar tidak ketergantungan dengan narkotika, rupanya Tio memilih melukis dalam kegiatannya didalam penjara.

Melukis dan Mainkan Harmonika Aktivitas Tio Pakusadewo di Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tio Pakusadewo (berkacama hitam) 

DI BALIK kasus narkoba yang telah mencoreng namanya di jagat hiburan, rupanya aktor gaek Tio Pakusadewo (54) punya aktivitas positif didalam rumah tahanan (Rutan) Cipinang.

Untuk mengisi aktivitasnya agar tidak ketergantungan dengan narkotika jenis sabu-sabu, rupanya Tio memilih melukis dalam kegiatannya didalam penjara.

Aktivitas Tio melukis tersebut dikatakan oleh anaknya, Nagra Kautsar Prasetyo, ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018) untuk menyaksikan ayahnya disidangkan.

"Tio tetap seperti biasa didalam penjara, dia berkarya, dia ngelukis," kata Nagra Kautsar Prasetyo.

Nagra menambahkan, ayahandanya mengikuti sebuah kelompok melukis didalam Rutan, dan menghasilkan karya lukis yang luar biasa.

Baca: Egy Maulana Vikri Belum Dimainkan, Ini Penjelasan Luis Milla

"Kan beliau (Tio) ada ikut prison art di Tim itu, yang ada karyanya beliau juga. Keliatan lah prosesnya beliau seperti apa di dalam," ucapnya.

Selain melukis, diakui oleh Nagra bahwa ayahnya melakukan hal yang positif, yaitu menyanyi dan memainkan alat musik.

"Beliau paling selain melukis nyanyi mungkin, dan main harmonika yang dia bawa," ungkapnya.

Nagra mengaku sering membesuk Tio didalam Rutan Cipinang dan tempat rehabilitasinya sebelum dipindahkan ke penjara.

Saat membesuk, Nagra mengaku mendapatkan pesan dari Tio, agar bisa menjalankan tanggungjawabnya dan menjadi sosok yang dituakan didalam rumah.

"Pesan buat saya, tetap jalanin tanggungjawab sebagai anak dan tetap bersabar, serta terus berdoa untuk ayah," tuturnya.

Lanjut Nagra, ia berharap ayahnya mendapatkan hukuman yang setimpal, meskipun Tio mengaku bersalah kepada pihak yang berwajib dan juga majelis hakim.

"Pengennya ayah menerima hukuman yang setimpal, walau namanya korban narkoba di dalam jeruji tahanan itu enggak menimbulkan efek yang bagus. Jadi seharusnya korban itu ya direhabilitasi," ujar Nagra Kautsar Prasetyo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help