Home »

News

» Jakarta

Hari Buruh

Kapolda Imbau Serikat Pekerja Jawa Barat tidak ke Jakarta Agar Tak Terjadi Penumpukan Massa

KAPOLDA Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau serikat buruh di wilayah Jawa Barat tidak ke Jakarta untuk memperingati Hari Buruh.

Kapolda Imbau Serikat Pekerja Jawa Barat tidak ke Jakarta Agar Tak Terjadi Penumpukan Massa
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Apel gelar pasukan di Mapolres Metro Jakarta Utara jelang Hari Buruh, Senin (30/4/2018). 

KAPOLDA Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau serikat buruh di wilayah Jawa Barat tidak ke Jakarta untuk memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, cukup diperingati di daerahnya masing-masing.

"Kita mengimbau agar mereka tidak ke Jakarta semua, agar tidak terjadi penumpukan massa di Jakarta," katanya, saat meninjau persiapan pengamanan May Day di Kabupaten Karawang, Senin (30/4/2018).

LUSTRASI - Puluhan ribu buruh dari berbagai kalangan berjalan kaki memperingati hari buruh internasional atau Mayday di Kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (1/5). Para buruh yang tergabung KSPSI, KSBI, KSPI, FSB TSK, FSBI,GSPMII,OPSI,FSP LEM DAN SPIN rencananya akan berjalan menuju Istana Merdeka dan berorasi menuntut hak-haknya.
LUSTRASI - Puluhan ribu buruh dari berbagai kalangan berjalan kaki memperingati hari buruh internasional atau Mayday di Kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (1/5). Para buruh yang tergabung KSPSI, KSBI, KSPI, FSB TSK, FSBI,GSPMII,OPSI,FSP LEM DAN SPIN rencananya akan berjalan menuju Istana Merdeka dan berorasi menuntut hak-haknya. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)


Ia mengatakan, jika seluruh buruh memperingati May Day di Jakarta, tentu akan terjadi penumpukan massa yang pada akhirnya rawan terjadi gesekan.

Atas hal itu pihaknya mengimbau agar para buruh menggelar kegiatan May Day di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Kapolda Jabar memilih untuk memantau May Day di Karawang, karena Karawang merupakan salah satu daerah yang paling banyak jumlah serikat buruh.

Kalangan buruh di Karawang cukup banyak, karena saat ini sektor industri di Karawang sedang mengalami perkembangan.

"Saya akan terjun langsung mengawal May Day," kata dia.

Sementara itu, Polres Karawang menurunkan 1.300 personel untuk melakukan pengamanan May Day di Karawang. Aparat kepolisian itu disebar di sejumlah titik. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help