Hari Buruh

Hari Buruh, Siswa SMKN 2 Kota Bekasi Tidak Libur Demi Melayani Penggantian Oli Gratis

Sejumlah murid SMK Negeri 2 Kota Bekasi rela masuk untuk menyumbangkan tenaganya mengganti oli gratis kepada buruh di Kota Bekasi.

Hari Buruh, Siswa SMKN 2 Kota Bekasi Tidak Libur Demi Melayani Penggantian Oli Gratis
Warta Kota/Muhamad Azzam
Siswa SMKN 2 Kota Bekasi sedang menganti oli motor buruh di Lapangan PDK, Jalan Pangkalan V, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Selasa (1/5/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI----Hari buruh menjadi hari libur nasional, banyak orang yang memanfaatkan tanggal merah itu untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Sedangkan sejumlah murid SMK Negeri 2 Kota Bekasi rela masuk untuk menyumbangkan tenaganya mengganti oli gratis kepada buruh di Kota Bekasi, Selasa (1/5/2018).

Baca: May Day, Buruh Kota Bekasi Serbu Ganti Oli Gratis di Pangkalan V Bantar Gebang

Kegiatan ganti oli gratis yang digelar Polda Metro Jaya melalui Polres Metro Bekasi Kota untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Kegiatannya berlangsung di Lapangan PDK, Pangkalan 5, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menyediakan 1.000 botol oli untuk sepeda motor milik buruh.

Baca: Sebagian Buruh Kota Bekasi Lebih Pilih Ganti Oli Gratis Ketimbang Berunjuk Rasa ke Jakarta

Siswa bernama Andi (17) mengatakan, ia bersama rekan-rekannya rela hadir menjadi teknisi untuk mengganti oli sepeda motor milik buruh sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada buruh.

"Maunya libur jalan-jalan, tapi karena dapat tugas dari sekolah untuk praktik, mau enggak mau harus masuk. Saya senang bisa menambah pengalaman. Ini bentuk partisipasi kami, senang bisa bantu," kata Andi saat berbincang dengan Warta Kota.

Andi senang ikut serta dalam kegiatan ganti oli gratis di acara May Day.

Baca: SPSI Kota Tangerang Siapkan 500 Kupon Servis dan Ganti Oli untuk Para Pekerja

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved