Hari Buruh

Hari Buruh, Lingkar Monas Masih Sepi

PERINGATAN Hari Buruh yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/5/2018) diperkirakan bakal dipenuhi ratusan ribu buruh dari seluruh Nusantara.

Hari Buruh, Lingkar Monas Masih Sepi
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana Jalan Medan Merdeka Selatan arah Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (1/5/2018). 

PERINGATAN Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/5/2018) diperkirakan bakal dipenuhi ratusan ribu buruh dari seluruh Nusantara.

Mereka akan berorasi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir untuk menolak Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Pantauan Warta Kota di lingkar Monumen Nasional (Monas) hingga pada pukul 06.00 WIB, belum terlihat adanya pergerakan buruh.

Namun, ratusan petugas gabungan yang terdiri Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP terlihat mulai apel di halaman Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat.

Petugas gabungan yang terdiri Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP apel di halaman Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (1/5/2018).
Petugas gabungan yang terdiri Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP apel di halaman Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (1/5/2018). (Warta Kota/Dwi Rizki)

Usia apel dan laporan singkat, mereka akan menempati sejumlah titik yang diperkirakan menjadi pusat keramaian, antara lain Patung Kuda dan Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, serta Jalan Medan Merdeka Barat hingga Istana Negara.

Baca: Peringati Hari Buruh, Besok Pemkot Bekasi Gelar Panggung Aspirasi

Selain itu, penjagaan terlihat dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin hingga Patung Kuda.

Sementara itu, pantauan lalulintas di lingkar Monas, Jalan MH Thamrin, Jalan Gunung Sahari dan kawasan Tugu Tani terlihat lengang.

Begitu juga Jalan Djuanda mengarah Jalan Medan Merdeka Utara hingga Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved