Anniversary Cup 2018

Egy Maulana Vikri Belum Dimainkan, Ini Penjelasan Luis Milla

TIMNAS Indonesia U-23 kembali harus menerima hasil kurang baik di ajang Anniversary Cup 2018 saat ditahan imbang 0-0 atas Korea Utara.

Egy Maulana Vikri Belum Dimainkan, Ini Penjelasan Luis Milla
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Egy Maulana Vikri (SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN) 

TIMNAS Indonesia U-23 kembali harus menerima hasil kurang baik di ajang Anniversary Cup 2018 saat ditahan imbang 0-0 atas Korea Utara, Senin (30/4/2018) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Walaupun menguasai pertandingan dengan peluang hasil dari counter attack di babak kedua, namun sayang para pemain Garuda Muda masih kebingungan ketika sudah masuk kotak pinalti Korea Utara.

Pada laga kontra Korea Utara tadi, pelatih Garuda Muda, Luis Milla melakukan beberapa pergantian pemain di beberapa sektor.

Seperti Saddil Ramdani yang dicoba menggantikan Osvaldo Haay dan Gavin Kwan menggantikan Putu Gede, serta kiper Awan Setho yang membuat Andritany duduk di bangku cadangan.

Namun, idola baru para supporter Indonesia Egy Maulana Vikri belum juga mendapatkan kesempatan menit bermain dari Luis Milla di ajang Anniversary Cup 2018 ini.

Milla menjelaskan, bahwa Egy perlu waktu untuk bermain di level tinggi karena pemain Lechia Gdansk itu tidak sedang ikut kompetisi rutin seperti Liga 1, ia baru bermain bersama Lechia di musim depan.

"Kita harus mengerti mengenai kondisi Egy, umurnya 17 tahun dia tidak bermain di kompetisi saat ini. Tapi, Egy adalah talenta terbaik yang pernah dimiliki indonesia." Papar pelatih asal Spanyol itu seusai laga melawan Korut.

Lebih lanjut, menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu Egy akan sulit berkembang jika hanya berlatih di akademi saja dan tidak main di kompetisi resmi.

"Jika hanya ada di akademi (tidak berkompetisi resmi) dia sangat sulit untuk bermain di level Asian Games yang memiliki level permainan tinggi seperti malam ini (melawan Korut)." Tambah Milla.

Pemanggilan Egy sendiri menurut Milla agar pemain yang berasal dari Akademi Ragunan ini juga berlatih bersama pemain Timnas lainnya agar level latihan Egy juga meningkat.

Atas hasil imbang melawan Korea Utara, mimpi Indonesia untuk meraih gelar di ajang Anniversary Cup 2018 yang memperingati ulang tahun PSSI, sudah tertutup.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help