Hari Buruh

Buruh Tangerang Ini Senang Motornya Bisa Diservis Tanpa Keluarkan Uang

Para buruh menggelar aksi May Day Asyik yang berpusat di Alun-alun Kota Tangerang.

Buruh Tangerang Ini Senang Motornya Bisa Diservis Tanpa Keluarkan Uang
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Layanan servis motor gratis di Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Selasa (1/5/2018). 

PERASAAN Abidin (33), salah satu buruh di Tangerang, tengah berbunga-bunga dalam perayaan May Day tahun ini. Sebab, sepeda motor kesayangannya diperbaiki tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Kini, warga asal Batuceper, Kota Tangerang itu bisa bernapas lega. Kebahagian terpancar dari wajahnya, begitu melihat onda Vario miliknya diutak-atik oleh para tukang servis motor.

"Senang lah pastinya, siapa yang enggak mau service gratis? Jarang-jarang kan kayak begini," ujar Abidin semringah, saat berbincang hangat dengan Warta Kota di Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Selasa (1/5/2018).

Baca: Buruh Tangerang Antre Layanan SIM Gratis di Alun-alun

Para buruh menggelar aksi May Day Asyik yang berpusat di Alun-alun Kota Tangerang. Berbagai progam keseruan diberikan kepada kaum buruh di lokasi tersebut.

Mulai dari senam, door prize, servis, ganti oli, serta pelayanan SIM gratis. Abidin mengaku bersyukur bisa mengikuti acara May Day tahun ini.

"Alhamdulillah, selain servis sekalian juga ganti oli. Enggak bayar sama sekali," ucap lelaki berusia 33 tahun ini sambil tertawa terkekeh.

Baca: Di Depan Monas, Buruh FSPASI Bentangkan Spanduk Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi

Menurutnya, pelayanan seperti ini sangat membantu masyarakat, terutama untuk kaum buruh yang bekerja dengan keras tapi hasilnya pas-pasan.

"Mahal lah kalau servis di tempat lain, bingung juga bagi-bagi uangnya, belum lagi buat keperluan anak bini," papar Abidin yang bekerja di pabrik di bilangan Jatiuwung, Tangerang.

Abidin berharap pelayanan semacam ini tidak hanya diprogramkan saat May Day, tetapi juga berkelanjutan guna membantu kaum buruh.

"Sering-sering lah kayak gini, jangan cuma Hari Buruh doang kami diperhatiin," harapnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved