Home »

News

» Jakarta

Arifin Ilham Isi Renungan Nisfu Sya'ban di Polrestro Jakarta Selatan

JAJARAN Polres Metro Jakarta Selatan menggelar peringatan nifsu sya'ban dengan menghadirkan sejumlah ulama kenamaan.

Arifin Ilham Isi Renungan Nisfu Sya'ban di Polrestro Jakarta Selatan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Polres Metro Jakarta Selatan menggelar peringatan nifsu sya'ban dengan menghadirkan sejumlah ulama kenamaan seperti KH Muhammad Arifin Ilham, KH Abah Roudl Bahar, KH Amminudin di masjid lingkungan Polrestro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018) petang. 

JAJARAN Polres Metro Jakarta Selatan menggelar peringatan nifsu sya'ban dengan menghadirkan sejumlah ulama kenamaan.

Mereka adalah KH Muhammad Arifin Ilham, KH Abah Roudl Bahar, KH Amminudin di masjid lingkungan Polrestro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018) petang.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, malam nifsu sya'ban merupakan malam penuh rahmat yang sayang sekali untuk dilewatkan oleh kaum muslim.

Di hadapan para anggota Polri dan TNI, Kombes Indra mengajak untuk merenungi malam nifsu sya'ban dan menjadikan kesempatan malam tersebut untuk memperbaiki diri serta meminta bimbingan dari Tuhan terhadap segala tugas yang dilakukan aparat.

Terlebih, dalam waktu dekat aparat kepolisian dan TNI akan mendapatkan tugas berat yakni memastikan pemilu berlangsung aman.

Baca: Egy Maulana Vikri Belum Dimainkan, Ini Penjelasan Luis Milla

"Kita yang mendapat ujian amanah ini semoga menjadi modal dan bekal bagi kita untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya. Amanah ini kelak akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Apalagi sekarang kita sedang hadapi pesta demokrasi. Mari kita dukung pesta demokrasi dengan damai. Siapapun pemimpinnya, presidennya, maka itu adalah pilihan dari Allah SWT."

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat Tuhan dan keperdulian terhadap sesama.

KH Abah Bahar, dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk memanfaatkan sebaik-baiknya malam nisfu sya'ban untuk meminta ampunan dan pertolongan dari Allah SWT.

"Setiap tahun Allah memberikan catatan amal kepada ummat-Nya. Dari ucapan, langkah kaki, penglihatan, pikiran dan hatinya tidak luput dari catatan malaikat utusan Allah, yang baik atau buruk. Raqib dan Atid. Setiap satu tahun, catatan yang terkumpul oleh dua malaikat itu diserahkan kepada Allah SWT pada jam 00.00 malam nisfu syaban atau tanggal 15 sya'ban," jelasnya.

Lebih jauh Kiai Abah menjelaskan soal makna dan hikmah dari malam nisfu sya'ban, termasuk memberikan uraian mengenai keadaan pada hari kiamat mendatang.

Kiai Abah ingin, agar umat muslim menjalankan perintah Allah dan mengikuti sunah Rasulullah Muhammad SAW agar selamat pada hari penghitungan nanti.

KH Ilham Arifin, yang memimpin dzikir bersama, membuat ratusan jamaah meneteskan airmata. Dengan penuh emosional, KH Ilham Arifin memimpim berdzikir dan mengajak jamaah untuk merenungi kesalahan dan dosa, serta bertaubat sebagai upaya membersihkan diri

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help