VIDEO: Mengenakan Kerudung Pink, Wanita yang Diintimidasi di Car Free Day Jelaskan Kronologi

Ia pun melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya, didampingi oleh Perkumpulan Advokasi Hukum Indonesia Hebat (PADI HEBAT).

Seorang pria bernama Stedi Repki Watung (36) melaporkan aksi intimidasi yang diterimanya saat Car Free Day (CFD), di kawasan Jalan Sudirman - Thamrin, Minggu (29/4) kemarin.

Stedi yang kala itu mengenakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja, diintimidasi dengan sejumlah uang yang diarahkan ke wajahnya serta diminta mencopot kausnya oleh sejumlah orang berkaus #2019GantiPresiden.

Ia pun melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya, didampingi oleh Perkumpulan Advokasi Hukum Indonesia Hebat (PADI HEBAT).

Salah seorang kuasa hukum, Bambang Sri Pudjo, mengatakan tindakan yang terjadi di CFD itu sangat memalukan.

"Bahwa peristiwa persekusi pada CFD hari Minggu 29 April itu adalah hal yang sangat memalukan bangsa Indonesia di mata dunia," ujar Bambang di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Bambang melampirkan barang bukti berupa video yang viral di Youtube, dan dari situ, ia menyebut perilaku atau aksi massa tersebut sangatlah teroganisir.

"Perilaku persekusi dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan cara yang sangat terorganisir, terencana masif, terpola, dan telah sampai akan tujuannya," kata dia.

Selain itu, Bambang mengaku sebenarnya ada beberapa orang lagi yang ingin membuat laporan Selain Stedi. Namun, mereka urung melakukannya, karena masih trauma.

"Sebenarnya ada empat lagi tapi masih trauma," jelasnya.

Laporan Stedi tertuang dengan nomor TBL/2362/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 30 April 2018. Pelaku dalam kasus ini masih dalam penyelidikan.

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved