Pencurian

Tiga Pencuri Spesialis Pabrik yang Tusuk Satpam Berhasil Diringkus Polisi

Polres Metro Bekasi berhasil meringkus tiga orang komplotan pencuri spesialis pabrik di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Tiga Pencuri Spesialis Pabrik yang Tusuk Satpam Berhasil Diringkus Polisi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara saat merilis tiga orang komplotan pencuri spesialis pabrik di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang diringkus aparat Polres Metro Bekasi. 

POLRES Metro Bekasi berhasil meringkus tiga orang komplotan pencuri spesialis pabrik di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Ketiga tersangka berinisial DE (21), RM (29) dan AD (27), mereka ditangkap usai melancarkan aksi di PT Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI), Kawasan Marunda Center, Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, pada 11 april 2018 lalu.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara mengatakan, kronologis saat itu ketiga pelaku sedang berkeliling mencari sasaran untuk dilakukan pencurian.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara saat merilis tiga orang komplotan pencuri spesialis pabrik di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang diringkus aparat Polres Metro Bekasi.
Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara saat merilis tiga orang komplotan pencuri spesialis pabrik di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang diringkus aparat Polres Metro Bekasi. (Warta Kota/Mohamad Azzam)

Setelah tidak menemukan sasaran, ketiga pelaku melihat Handphone di pos sekuriti pabrik PTI milik petugas keamanan yang sedang tertidur.

"Lalu mereka mengambil telepon genggang merek Samsung J 3 Pro milik korban Wawan Sugianto (30), namun saat melakukan aksinya korban terbangun tetapi keburu dipegang ketiga pelaku,"kata Kapolres Kombes Candra Kumara di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Senin (30/4/2018).

Ia menjelaskan tak puas menggasak HP milik korban, ketiga pelaku meminta korban mengarahkan ke lobby pabrik untuk menggasak barang para karyawan pabrik.

"Dua orang pelaku lalu menggiring korban untuk membuka pintu loby pabrik PTI, satu pelaku lainnya menunggu di pos keamanan, sesampainya didepan pintu loby, korban mencoba melawan, namun pisau yang sedari tadi sudah digunakan pelaku untuk mengancam korban akhirnya benar-benar digunakan untuk melukai korban. Korban mengalami luka tusukan sebanyak 8 kali, di bagian badan, beruntung tidak sampai merenggang nyawa," ujar Candra.

Saat pelaku dan korban baku hantam, ketiga pelaku langsung kabur dikarenakan aksinya sudah diketahui rekan korban lainnya.

"Kejadian itu dilaporkan pihak kepolisian, dan kami langsung melakukan olah TKP dan tidak butuh waktu lama ketiga pelaku ditangkap di rumah kontrakan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian,"sambung Candra.

Saat melakukan penangkapan, Polisi berhasil mengamankan alat bukti berupa satu unit telepon genggam milik korban, satu buah helm merek NHK.

"Dua orang tersangka terpaksa kita berikan tembakan peringatan karena pada saat diamankan berusaha kabur dan melawan, satu orang tersangka juga saat ini tengah di rawat di RS Polri Kramatjati karena menderita sakit ginjal," jelas Candra

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan maksinal 12 tahun penjara.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved