Riko Simanjuntak Ingin Membela Timnas Indonesia

Kehdiran Riko Simanjutak di lini sayap Persija Jakarta sejak awal musim ini, langsung mendongkrak prestasi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Riko Simanjuntak Ingin Membela Timnas Indonesia
Team Media Persija
Marko Simic dengan Riko Simanjuntak merayakan gol hasil kerjasama mereka saat Persija Jakarta membungkam Tampines Rovers 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam. 

KEHADIRAN Riko Simanjutak di lini sayap Persija Jakarta sejak awal musim ini, langsung mendongkrak prestasi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Dua juara pramusim, yakni Piala Presiden 2018 dan turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia, menjadi bukti kontribusi besar mantan pemain Semen Padang itu terhadap Persija.

Belum lagi, Persija kini berhasil lolos ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC dan di Liga 1 untuk sementara berada di klasemen kedua. Di pekan kelima Liga 1 2018, Riko Simanjutak dinobatkan menjadi pemain terbaik oleh Technical Study Group (TSG).

Baca: Klarifikasi Pernyataan Amien Rais, PAN Gunakan Data Megawati Institute

Atas sejumlah prestasi yang diraihnya, baik dalam tim maupun individu, tak heran jika banyak orang yang menginginkan pemain kelahiran Pematangsiantar tersebut masuk ke dalam skuat asuhan Luis Milla. Saat ditanya pendapatnya tentang membela Timnas Indonesia, Riko pun mengaku sangat siap.

“Mungkin Riko harus sabar, kalau ada rezeki di Timnas pasti mau. Apalagi kita warga negara indonesia pasti mau bermain di Timnas. Tapi saya tidak tahu, belum dipanggil, yang penting saya setiap laga akan bermain baik agar mereka dapat menilai bahwa Riko layak main di Timnas,” tutur Riko saat ditemui di acara syukuran Persija di Jetski Cafe, Pluit, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Pada ajang Asian Games 2018, para peserta Timnas U-23 diperbolehkan menggunakan tiga pemain senior, dan kini Skuat Timnas Indonesia U-23 pun tengah melakukan seleksi bagi tiga pemain seniornya.

Dua pemain, yakni Ilija Spasojevic dan Andritany Ardhiyasa, menjadi pemain yang terlihat sering dipanggil Luis Milla, baik dalam melakukan pemusatan latihan atau melakoni laga persahabatan seperti Anniversary Cup 2018. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved