Home »

News

» Jakarta

Massa Membludak, Panitia Acara Untukmu Indonesia Tidak Jujur Terkait Perkiraan Massa

Penyelenggaraan acara Untukmu Indonesia yang dilakukan di kawasan Monas, menjadi polemik karena tidak sesuai dengan perjanjian di awal.

Massa Membludak, Panitia Acara Untukmu Indonesia Tidak Jujur Terkait Perkiraan Massa
Warta Kota/Yosia Margaretta
Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede melakukan konferensi pers terkait acara Untukmu Indonesia di Balaikota, Senin (30/4/2018). 

PENYELENGGARAAN acara Untukmu Indonesia yang dilakukan di kawasan Monas, Jakarta Pusat menjadi polemik di kalangan Pemprov DKI Jakarta karena tidak sesuai dengan perjanjian di awal.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang mengatakan bahwa panita acara tersebut tidak menginformasikan sejak awal berapa massa yang diperkirakan akan datang.

Baca: Sembako Tak Sesuai Janji, Pengunjung Pesta Rakyat Untukmu Indonesia: Ini Mah Penipuan!

"Panitia tidak menjelaskan perkiraan jumlah massa yang mau dihadirkan, dan ternyata pada jam 11 lewat seperempat berdasarkan hasil dari monas itu massa yang masuk itu sudah kurang lebih 100 ribuan," ujar Mangara Pardede di Balaikota, Senin (30/4/2018).

Baca: BERITA FOTO: Beginilah Penampakan Antre Sembako yang Bikin Pingsan

Mangara menjelaskan membludaknya massa yang mendatangi acara tersebut menyebabkan Jalan Merdeka Barat pada hari Sabtu (28/4/2018) padat dan parkiran pun memakan badan jalan.

Baca: Pengantre Sembako Pingsan

"Coba bayangkan kalau 100 ribu massa datang ke Monas dengan kendaraan, berarti keNdaraannya itu sudah berapa? Kalau rata-rata dibagi 50 berarti kan sudah 200 kendaraan dan itu melebihi dari kendaraan yang masuk di sana. Sehingga Jalan di Medan Merdeka itu terkunci. Itulah yang membuat suasana hari Sabtu itu menjadi betul-betul sangat crowded," tutur Mangara.

Akibat tidak adanya penjelasan dari panita terkait berapa banyak massa yang akan datang, pihak kepolisian pun tidak dapat mengantisipasi kendaraan yang parkir di pinggir-pinggir jalan.

"Itu tadi yang saya sampaikan panitia ini tidak memperkirakan jumlah massa yang sebegitu banyak dan tidak menyampaikan akan ada kendaraan yang sebegitu banyak yang perlu pengaturan. Karena mungkin waktu ke polisi tidak bilang sebegitu banyanknya," ucapnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help