PSSI Anniversary Cup 2018

LIVE STREAMING: Indonesia vs Korea Utara, Laga Penentuan Langkah Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai penting saat menghadapi Korea Utara pada ajang Anniversary Cup 2018 matchday ke-2,

LIVE STREAMING: Indonesia vs Korea Utara, Laga Penentuan Langkah Garuda Muda
Skuat Garuda Muda di ajang Anniversary Cup 2018 yang digelar pada tanggal 27 April sampai 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Foto: PSSI) 

TIMNAS Indonesia U-23 akan melakoni partai penting saat menghadapi Korea Utara pada ajang Anniversary Cup 2018 matchday ke-2, Senin (30/4/2018) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Pasalnya, anak-anak asuhan Luis Milla dituntut untuk meraih 3 poin pada laga malam nanti, karena jika kalah maka pintu Indonesia untuk menjuarai turnamen yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ini tertutup.

Karena jika dilihat dari perhitungan poin, Indonesia yang kalah 0-1 pada laga perdana melawan Bahrain berada di dasar klasemen, sementara Korea Utara berbagi poin dengan hasil imbang 2-2 melawan Uzbekistan di laga perdana.

Baca: Massa Membludak, Panitia Acara Untukmu Indonesia Tidak Jujur Terkait Perkiraan Massa

Baca: Denda Hasil Sidang Tipiring PKL dan Penjual Miras Terkumpul Sebesar Rp 23 Juta

Untuk meraih hasil maksimal pada laga melawan Korut, Luis Milla sudah menyiapkan beberapa taktik khusus, diantaranya menjaga striker jangkung Korut, Sol-Song Jo yang mencetak dua gol saat kontrs Uzbekistan.

"Ya kita mewaspadai striker mereka (Korut), dia (Sol Jo) bagus, heading agresif apalagi kalau terjadi crossing. Bek kita harus fokus lihat bola dan lihat pergerakan lawan." Papar asisten pelatih, Bima Sakti di latihan ringan Minggu (29/4/2018) sore kemarin

Dan juga, pelatih asal Spanyol itu akan menerapkan permainan menyerang dari kedua sayap kanan dan kiri, tidak lagi bermain umpan-umpan pendek menusuk dari tengah lapangan.

"Saat kita pegang bola, akan langsung ditujukan ke sayap kanan atau kiri karena ada Febri atau Sadill yang cepat. Disitulah kita manfaatkan (kecepatan). Tapi, Bisa juga Spasojevic jadi tembok" ujar Bima yang mewakili Luis Milla.

"Kalau kita dari tengah umpan pendek-pendek lagi cukup sulit karena mereka main high pressing dan cukup keras." Tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help