PSSI Anniversary Cup 2018

Indonesia Gagal Menang Lagi, Ditahan Imbang 0-0 oleh Korea Utara

Empat menit jelang laga usai, penyerang Timnas U-23 masih saja belum bisa memanfaatkan peluang.

Indonesia Gagal Menang Lagi, Ditahan Imbang 0-0 oleh Korea Utara
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASORT.COM
Suasana pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/4/2018). 

TIMNAS Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Korea Utara di laga lanjutan PSSI Anniversary Cup 2018.

Berlaga di hadapan pendukung sendiri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (30/4/2018) malam, Evan Dimas dan kawan-kawan kesulitan untuk mengetarkan gawang Korea Utara.

Tim tuan rumah langsung mengancam gawang Korea Utara sejak menit awal lewat sepakan placing Febri Hariyadi di menit ke-5 ke arah sudut kiri gawang namun masih bisa ditepis kiper Kim Yu Il, Saddil Ramdani yang menerima bola muntah gagal memaksimalkan peluang.

Lima menit berselang giliran tendangan mendatar Spasojevic yang membentur tiang kiri gawang Korea Utara memanfaatkan kemelut di depan gawang Kim Yu Il.

Anak asuhan Luis Milla terus menyerang sampai pada menit ke-17 lagi-lagi menghasilkan peluang, kali ini dari sepakan luar kotak pinalti Septian David Maulana yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Kim Yu Il.

Korea Utara akhirnya mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-29 lewat tandukan Jo Sol Song hasil skema tendangan bebas setelah sebelumnya Hansamuyama melanggar pemain Korea Utara.

Garuda Muda kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-38, Febri yang lepas dari kawalan bek lawan berlari sendirian, namun winger Persib itu terlalu lama memberikan umpan tap in ke Spaso yang sudah kosong di depan gawang Korea Utara. Skor masih imbang 0-0.

Korea Utara lagi-lagi mengancam lewat sundulan, kali ini dari So Jong Hyok yang menanduk bola hasil sepak pojok, namun bola yang diarahkan ke pojok kanan gawang masih bisa ditepis keluar oleh Awan Setho. Sampai babak pertama berakhir skor masih tanpa gol 0-0.

Mengawali babak kedua, tim tuan rumah langsung diancam para pemain Korea Utara yang menanfaatkan kemelut d depan gawang Garuda Muda, namun Awan Setho masih mampu mengamankan.

Pada menit ke-53 Indonesia berhasil merespon lewat tendangan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan oleh Spaso hasil kerjasama apik dengan Septian David, namun tendangannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Halaman
12
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help