VIDEO: Hijab Asal Lebanon Masuk Pasar Indonesia

Bokkita didirikan di Beirut, Lebanon pada 2009 memang membidik pasar Indonesia untuk memasarkan produknya.

Merek kerudung atau hijab asal Lebanon, Bokitta resmi masuk ke Indonesia dan diluncurkan Sabtu, (28/4/2018) di Bintaro exChange Mall. Peluncuran produk hijab ini dimeriahkan dengan talkshow bersama model yang juga istri Ricky Harun, Herfiza Novianti.

Country Manager Bokitta untuk Indonesia, Jemmy Rizki Satria mengatakan Bokitta terjun ke pasar busana santun (modest wear) Indonesia. Menurutnya, Bokitta hadir di Indonesia untuk memberikan opsi sekaligus edukasi bagi hijabers tentang material hijab yang ramah bagi kulit dan pemakaian yang mudah. “Karena bahan yang digunakan adalah bahan yang tidak berbahaya bagi kulit dan desainnya dibuat untuk pemakaian yang tidak memakan waktu,” ujarnya.

Bokkita didirikan di Beirut, Lebanon pada 2009 memang membidik pasar Indonesia untuk memasarkan produknya. Dikatakan Jemmy, kelebihan hijab Bokitta adalah dapat langsung dipakai tanpa perlu menggunakan pin, jarum pentul, atau penjepit. Untuk pasar Indonesia, Bokitta akan menggunakan desain-desain eksklusif yang memiliki arti dan filosofi untuk masyarakat Indonesia. 

"Kami akan mematenkan desain eksklusif hijab yang mengangkat tema tradisional Indonesia," ujar Jemmy.  Menurutnya, wanita muslim modern saat ini memiliki kebebasan berekspresi, salah satunya dalam hal mode. "Karena itu kami akan memfasilitasi kebutuhan pakaian Muslimah, mulai dari pernikahan, fashion modern, dan gaun sederhana,” jelas Jemmy.

Sementara koleksi scarf Bokitta dirancangan untuk memudahkan wanita Muslim memadupadankan dengan seluruh jenis pakaian. Karena selama ini para hijabers kesulitan memadukan pakaian seperti atasan atau rok dengan scarf yang mereka miliki. "Dengan Bokitta kami berusaha memudahkan wanita menggunakan scarf  ketika mereka memakainya dengan pakaian apapun," ujarnya.

Menurutnya selama ini pengguna produk Bokitta di Brunei Darussalam dan Malaysia sudah memiliki penggemar yang menamakan diri Bokitta Lovers. Fanbase itu sekaligus wadah bagi para perempuan untuk mengekspresikan diri dan kepribadian mereka dan diakui telah menjadi bagian dari keluarga Bokitta. Jemmy menambahkan para perempuan modern saat ini memiliki kebebasan berekspresi, salah satunya dalam hal mode.

Bokitta memberikan beberapa potongan harga menarik selama masa opening di store nya, yaitu di Bxc Bintaro dan Margocity Depok.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved