Projo Kecam Keras Intimidasi Massa Berkaus #2019GantiPresiden

Projo mengecam keras tindakan intimidasi massa berkaus #2019GantiPresiden kepada massa yang mengenakan baju #DiaSibukKerja.

Projo Kecam Keras Intimidasi Massa Berkaus #2019GantiPresiden
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Massa pro Jokowi di Jalan Thamrin. 

KETUA Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengecam keras tindakan intimidasi massa berkaus #2019GantiPresiden kepada massa yang mengenakan baju #DiaSibukKerja pada acara Car Free Day (CFD), Minggu (29/4/2018) pagi tadi.

"Kejadian itu sangat memalukan. Kami mengutuk keras insiden itu dan tidak sepantasnya dilakukan oleh pihak-pihak yang punya aspirasi berbeda. Keadaban dan nilai-nilai demokrasi menjadi sangat tercoreng. Kesannya jadi menghalalkan segala cara untuk jadi presiden. Apa sih yang dicari dan dikejar?" ujar Budi melalui keterangan tertulisnya.

Demokrasi, sambung Budi, dalam praktiknya wajib menghargai perbedaan pendapat dan menghargai ruang kebebasan mengemukakan pendapatnya.

"Demokrasi akan semakin kehilangan bobot dan kualitasnyanya jika cara-cara kekerasan diberi ruang. Kita menghormati kebebasan berpendapat. Karena itu dijamin konstitusi. Tapi kita juga harus menjaga terwujudnya tertib sosial," katanya.

Budi mengimbau agar kedua belah pihak bisa menjaga harmonisasi demi terciptanya kedamaian menjelang Pilpres 2019.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved