Presiden PKS Minta Presiden Jokowi Usut soal Rekaman Menteri Rini dan Dirut PLN

Presiden PKS, Sohibul Iman, meminta Presiden Joko Widodo mengusut rekaman suara antara Menteri BUMN dan Direktur Utama PT PLN.

Presiden PKS Minta Presiden Jokowi Usut soal Rekaman Menteri Rini dan Dirut PLN
Kompas.com
Presiden PKS, Sohibul Iman. 

WARTA KOTA, BEKASI---Beredar rekaman pembicaraan, yang diduga lewat telepon, antara pria dan wanita, Jumat (27/4/2018).

Bocoran rekaman itu diduga berisi percakapan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur PT PLN, Sofyan Basir. Mereka diduga membahas fee proyek Pertamina dan PLN.

Menanggapi hal tersebut, Presiden PKS, Sohibul Iman, meminta Presiden Joko Widodo mengusut hal tersebut.

Baca: Presiden PKS Sohibul Iman Nilai Gerakan #2019GantiPresiden Konstitusional

"Soal rekaman Menteri BUMN dengan Direktur Utama PLN mengenai rekaman yang tersebar itu, saya kira ini harus benar-benar distop. Saya kira kalau Pak Jokowi melihat, ini bisa menjadi persoalan besar. Saya kira ini harus diusut," kata Sohibul kepada wartawan usai melakukan kampanye akbar Sudrajat-Syaikhu di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (29/4/2018).

Sohibul Iman menilai persoalan sektor yang menyangkut hidup orang banyak harus benar-benar dikelola dengan profesional, jangan basis itu nepotisme dan sebagainya.

Baca: Ketika Prabowo di Kantor DPP PKS Ceritakan Pengalaman Lucu Kadernya

"Dari yang bocor itu, kami menangkap ini ada semacam upaya pengelolaan itu lebih mengutamakan katanya Bu Rini, ya nepotisme. Saya kira ini bener-benar perilaku yang tidak profesional, kedua tidak etis. Saya belum bisa memastikan kebenaran rekaman itu. Jadi belum bisa kasih komentar lebih jauh perlu klarifikasi dari yang bersangkutan," kata Sohibul.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved