The Jak

Ini Rahasia Duet Riko Simanjuntak dan Marko Simic

Riko sudah mengemas sembilan assist sedangkan Simic, menjelma menjadi predator menakutkan di kotak penalti. Ia telah mencetak 11 gol.

Ini Rahasia Duet Riko Simanjuntak dan Marko Simic
Team Media Persija
Marko Simic dengan Riko Simanjuntak merayakan gol hasil kerjasama mereka saat Persija Jakarta membungkam Tampines Rovers 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam. 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Duet penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dengan Marko Simic, menjadi salah satu duet paling maut di pentas Liga 1 2018 dan Piala AFC 2018.

Bagaimana tidak, keduanya selalu bisa menjadi momok di pertahanan lawan.

Riko dengan kelincahannya mampu menyisir sisi sayap dengan baik untuk membongkar pertahanan lawan, yang kemudian diteruskan dengan memberikan umpan silang maupun umpan tarik mematikan untuk memanjakan lini depan tim Macan Kemayoran.

Tercatat, kini pemain asal Sumatera Utara itu sudah mengemas sembilan assist, yang lima di antaranya tercipta di Piala AFC.

Sedangkan Simic, menjelma menjadi predator menakutkan di kotak penalti. Kini, striker asal Kroasia itu telah mencetak 11 gol.

Baca: Indonesia Tanpa Gelar di Turnamen Bulu Tangkis Asia Championship 2018

Rinciannya, delapan gol di Piala AFC dan tiga gol di Liga 1 musim ini.

Riko pun membeberkan kunci suksesnya berduet dengan Simic.

Padahal keduanya baru bergabung di tim Macan Kemayoran pada musim ini.

"Selain di lapangan, di luar lapangan kami sering sharing apa maunya dia bola seperti apa. Jadi kami komunikasi di luar lapangan saat di lapangan kami implementasikan maunya dia," ucap Riko di laman resmi klub.

Di samping itu, mantan penggawa Semen Padang itu juga menyadari tugas utamanya di tim adalah untuk memberikan umpan matang bagi striker, bukannya mencetak gol.

"Kami sebagai pemain sayap tugasnya mengumpan bola dan melayani striker dengan bola enak dan striker sebagai pencetak gol. Akan tetapi kalau kami ada peluang cetak gol ya kami buat gol. Tapi intinya kami tahu dulu tugas pokok kami sebagai apa," jelasnya. 

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help