Liga 1

Sriwijaya Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yakin anak asuhnya bisa meraih tiga poin di laga nanti.

Sriwijaya Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan
Dunia Soccer
Sriwijaya FC 

WARTA KOTA.COM - Sriwijaya FC bertekad kalahkan PSM Makassar pada laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (28/4/2018).

Laskar Wong Kito ingin kembali ke jalur kemenangan. 

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yakin anak asuhnya bisa meraih tiga poin di laga nanti.

Sebab, Teja Paku Alam dan kawan-kawan tampil di depan suporter sendiri.

Rahmad mengatakan bahwa kemenangan atas PSM untuk membayar hasil imbang dari dua laga sebelumnya, yaitu imbang 2-2 saat menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (14/4/2018), dan seri 1-1 saat melawan Persebaya Surabaya, Minggu (22/4/2018).

"Hasil imbang dari dua laga itu membuat kami kehilangan empat poin. Untuk mengganti poin yang hilang itu, target kemenangan di kandang harus bisa didapat," kata Rahmad.

Untuk mendapatkan kemenangan, RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan, menginstruksikan kepada pemainnya untuk tampil taktis dengan menyerang sejak menit awal.

"Sebagai tuan rumah, kami harus optimistis dapat tiga poin. Sejak awal kompetisi, kami memang menargetkan bisa memenangi laga home. Oleh karena itu, saya minta pemain berlaga secara lepas, agar bisa main bagus," ujar RD.

"Saya tidak mau anak-anak melakukan kesalahan, karena PSM merupakan tim papan atas yang selalu bisa mencuri poin di kandang lawan, termasuk di kandang Sriwijaya," ucap RD.

Selain bermain agresif, RD meminta pemainnya untuk menahan emosi dan bermain dewasa.

Mantan pelatih T–Team FC itu memperkirakan laga kontra PSM berjalan dalam tensi tinggi, karena kedua tim sama-sama ingin menambah poin.

"Apapun yang terjadi di lapangan, jangan sampai pemain tersulut emosi. Pemain harus fokus sampai pertandingan selesai," terang RD

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Sabtu (28/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help