Penutupan Jalan MH Thamrin untuk Bikin Film Banyak Komplain dan Diprotes

Salah satu tim produksi yang berjaga-jaga, pihaknya sudah menutup Jalan MH Thamrin, sejak pukul 07.30.

Penutupan Jalan MH Thamrin untuk Bikin Film Banyak Komplain dan Diprotes
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi penutupan Jalan MH Thamrin dikomplain. 

WARTA KOTA, MH THAMRIN -- Film 22 Menit yang mengangkat cerita tentang Bom Thamrin, kembali mengambil adegan di lokasi syuting, di Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) pagi.

Film tersebut merupakan karya dari rumah produksi Button Ijo.

Hari ini, mereka akan menggunakan Jalan MH Thamrin dalam beberapa sesi, dan mengambil beberapa sudut dari Jalan MH Thamrin, yang tentunya mengambil bagian-bagian yang menjadi saksi, bekas kejadian bom, beberapa waktu lalu.

Salah satu tim produksi yang berjaga-jaga, pihaknya sudah menutup Jalan MH Thamrin, sejak pukul 07.30 WIB, yang nantinya pada sesi pertama sampai pukul 10.00 WIB.

Baca: Kopi Johny Kedatangan Prajurit Kostrad yang Diundang Hotman Paris Hutapea

Pantauan Warta Kota di Jalan MH Thamrin sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat mobil dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri, sudah lalu lalang untuk menjalani pengambilan adegan dalam film tersebut.

Baca: Dua Bocah SMP Menikah, Perhatikan Dandanan Pengantin Wanitanya Super Heboh

Dari kendaraan motor BM, Mobil Patwal, Mobil Petinggi Kepolisian, Brimob Polri, Gegana, dan Resmob Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengambil adegan.

Sekitar lima sampai sepuluh petugas kepolisian pun mengatur lalu lintas di perempatan Sarinah, Thamrin untuk memberitahukan kepada para pengguna lalu lintas yang masih saja masuk ke area lokasi syuting.

"Kami hari ini ada beberapa adegan yang diambil dalam tiga sampai lima titik di kawasan Thamrin, yang tentunya menjadi bagian dalam kejadian Bom Thamrin. Kita besok (Minggu) terakhir syuting disini," kata salah satu tim produksi dari Botton Ijo.

Untuk sesi pagi hari, Button Ijo mengambil adegan dari bundaran HI, hingga perempatan gedung Sarinah, Thamrin yang mengambil adegan aparat dan juga petinggi Kepolisian tiba di Sarinah. 

Narasumber dari Button Ijo itu menambahkan, pihaknya tidak mungkin menutup full Jalan MH Thamrin untuk hari ini, dikarenakan pastinya akan mengurai kemacetan dipinggiran Jalan MH Thamrin.

"Kita pastinya enggak sepenuhnya ambil gambar dengan waktu lama di jalan protokol Thamrin. Karena sudah banyak komplain dari warga. Makanya kita kebut semua adegan pagi ini di Jalan Thamrin," ucapnya.

Film 22 Menit Bom Thamrin rupanya dibintangi oleh artis-artis tanah air yang memiliki talenta luar biasa di industri perfilman Indonesia.

"Pemain di film ini sih ada Ario Bayu dan Fanny Fadillah," ujar tim dari Button Ijo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help