PSSI Anniversary Cup 2018

Luis Milla Akui Timnas U-23 Tak Maksimal di Menit-Menit Krusial

TIMNAS Indonesia U-23 menelan pil pahit usai dikalahkan Bahrain 0-1 pada laga perdana di ajang Anniversary Cup 2018.

Luis Milla Akui Timnas U-23 Tak Maksimal di Menit-Menit Krusial
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Dari kiri ke kanan: Ju Song Il pelatih Korea Utara, Samir Chammam Bahrain, Bandung Saputra Media Officer, Luis Milla dan Ravshan khydarof dari Uzbekistan dalam jumpa pers turnamen Anniversary Cup 2018, Kamis (26/4/2018) di Hotel Olympic Renotel, Sentul, Bogor. 

TIMNAS Indonesia U-23 harus menelan pil pahit usai dikalahkan Bahrain 0-1 pada laga perdana di ajang Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Gol semata wayang Bahrain dicetak oleh Mohamed Marhoon yang lolos dari perangkap offside Hansamuyama dan kawan-kawan pada menit ke-5 laga berjalan.

Luis Milla sebagai juru taktik Timnas U-23 menyebutkan bahwa anak asuhnya belum panas pada menit-menit awal dan kehilangan konsentrasi.

"Di menit-menit awal tim belum panas, belum siap. Kita buruk di awal, pemain bertahan belum terorganisir dengan baik dan dikejutkan lewat gol cepat." Ujar Milla kepada awak wartawan saat jumpa pers seusai laga.

Namun, pelatih asal Spanyol yang pernah berseragam Barcelona dan Real Madrid itu tetap bersyukur dan mengambil pelajaran dari belum siapnya para pemain di menit-menit awal.

"Pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan ini adalah 10-15 menit awal adalah hal yang sangat menentukan untuk permainan di level yang tinggi" tambah Milla.

Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan dari negara Korea Utara pada Senin (30/4/2018) pukul 19.30 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Jelang melawan Korea Utara Senin nanti, Luis Milla memuji kekuatan dari tim yang mempunyai peringkat FIFA 112 itu. Menurutnya Korut mempunyai kelengkapan yang dibutuhkan oleh tim pada level yang tinggi.

"Korea Utara punya level tinggi, tadi kita nonton saat melawan Uzbekistan. Mereka punya kedalaman skuat bagus, fisik bagus, intensitas serangan tinggi, dan itulah yg kami cari untuk mematangkan skuat Asian Games." Papar Milla.

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di dasar klasemen, dan Bahrain memuncaki klasemen dengan tiga poin. Sementara, Korea Utara dan Uzbekistan yang berbagi poin pada laga perdana, menduduki posisi 2 dan 3 di klasemen sementara Anniversary Cup 2018.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help