Garbine Muguruza Harus Mundur Akibat Cedera Punggung

Tim medis memutuskan menghentikan aksi petenis jelita tersebut, karena berisiko tinggi mengakibatkan cedera punggung yang lebih parah.

Garbine Muguruza Harus Mundur Akibat Cedera Punggung
Bein Sport
Garbine Muguruza 

WARTA KOTA.COM - Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, harus mundur dari putaran 16 besar turnamen Stuttgart Terbuka 2018 akibat cedera punggung saat berlaga melawan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, Jumat (27/4/2018) waktu Indonesia.

Muguruza tercatat sebagai petenis putri ketiga yang mundur dari Stuttgart Terbuka setelah sebelumnya petenis Jerman, Angelique Kerber dan petenis Republik Ceska, Marketa Vondrousova, mundur dari putaran 16 besar akibat cedera kaki.

Seperti dilansir BBC Sport, The Indian Express, dan Tennis.com, Muguruza yang menempati peringkat ketiga dunia dan menjadi unggulan kedua di Stuttgart Terbuka 2018 sudah mulai kewalahan ketika Pavlyuchenkova mulai menampilkan permainan cepatnya.

Meski berupaya memberikan perlawanan hingga mencapai skor 7-5 untuk keunggulan Pavlyuchenkova pada set pertama, Muguruza yang sudah tidak lagi mampu menahan rasa nyeri di bagian punggungnya akhirnya harus menyatakan mundur.

Baca: Sriwijaya Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Tim medis yang tim dokter pribadi yang menangani Muguruza memutuskan menghentikan aksi petenis jelita tersebut, karena berisiko tinggi mengakibatkan cedera punggung yang lebih parah jika hanya diberikan penahan rasa sakit.

"Tidak mungkin memaksakan kondisi yang tidak baik dari Muguruza. Dia lebih baik mundur, karena jika tetap memaksakan diri bermain dengan kondisi nyeri pada bagian otot punggung, maka hasilnya akan jauh lebih merugikan," kata perwakilan tim medis.

Muguruza yang sudah mengikuti sembilan kejuaraan dunia tenis di musim 2018, baru satu kali mereguk manisnya gelar juara, yaitu saat berlaga di Monterey Terbuka, Spanyol, pada 9 April lalu.

Petenis yang telah mengoleksi dua gelar juara Grand Slam Prancis Terbuka 2017 dan Wimbledon 2017 pernah menyatakan keinginannya untuk kembali mengejar poin dan gelar Grand Slam di tahun 2018.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (28/4/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved