Ada Selawat Bersama, Aktivitas di Kota Tua Berjalan Normal

Sejumlah wisatawan dalam dan luar negeri asyik berkeliling ke berbagai tempat untuk sekadar berfoto bersama orang-orang terdekat.

Ada Selawat Bersama, Aktivitas di Kota Tua Berjalan Normal
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Apel pengamanan acara Kota Tua Bershalawat di Lapangan Taman Fatahillah, Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/2018). 

POLRES Metro Jakarta Barat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar acara selawat bersama di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/2018) malam.

Kegiatan dengan tema 'Kota Tua Bershalawat' itu digelar dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya Bulan Ramadan.

Namun bukan berarti dengan adanya kegiatan tersebut, aktivitas di kawasan Kota Tua terhenti. Justru segala aktivitas di kawasan cagar budaya itu berjalan normal.

Baca: 750 Personel Gabungan Siap Amankan Acara Kota Tua Bershalawat

“Kegiatan di sini berjalan normal seperti biasanya. Ini kan kegiatan keagamaan, enggak ada muatan lain, jadi biasa-biasa saja,” ucap Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Ruly Indra Wijayanto.

Pantauan di lokasi pada sore hari, aktivitas para pengunjung kawasan Kota Tua berjalan normal. Sejumlah wisatawan dalam dan luar negeri asyik berkeliling ke berbagai tempat untuk sekadar berfoto bersama orang-orang terdekat.

Salah satu wisatawan, Indri (23), mengaku tidak mengetahui ada acara ‘Kota Tua Bershalawat’. Sebab, sejak awal Indri bersama teman-temannya memang sudah merencanakan liburan di tempat tersebut.

Baca: Guru Besar UI Ini Pernah Diajak Probosutedjo Menyelundup ke Israel

“Baru tahu malah kalau mau ada acara. Enggak apa-apa juga sih, kan acaranya malam, kita juga jalan-jalan cuma sampai sore. Ini bentar lagi juga pulang,” ucapnya.

Beberapa persiapan seperti alas untuk duduk para jemaah juga sudah mulai dilakukan. Panggung yang akan digunakan para pengisi acara juga sudah siap, lengkap dengan spanduk berukuran besar di sisi kiri. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved