12 Jembatan Penyeberangan di Sudirman-Thamrin Bakal Dibuat Mewah

PEMPROV DKI Jakarta bakal merombak 12 jembatan penyeberangan orang ( JPO) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

12 Jembatan Penyeberangan di Sudirman-Thamrin Bakal Dibuat Mewah
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga melintasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang atapnya rusak di Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018). 

PEMPROV DKI Jakarta bakal merombak 12 jembatan penyeberangan orang ( JPO) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut JPO itu bakal dibuat kekinian.

"Kami harapkan ini juga akan mencetak bentuknya jauh lebih kekinian, tidak lagi model zaman old, tetapi zaman now," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Dari 12 yang direncanakan, Dinas Bina Marga akan memprioritaskan tiga terlebih dahulu, yakni JPO Ratu Plaza, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya.

Ketiga JPO itu akan dibuat lebih cerah untuk menyemarakkan Asian Games. Selain itu, Sandiaga juga ingin JPO bebas dari tindak kejahatan.

"Konsepnya juga hemat energi, terang, sehingga buat pejalan kaki aman dan mencegah kasus kasus kriminal di sana," katanya.

Ketiga JPO tersebut diperkirakan menghabiskan biaya Rp 56,3 miliar.

Anggaran sebesar itu sudah termasuk pemasangan lift, instalasi listrik, penerangan sistem solar cell, dan jalur khusus kursi roda atau kereta dorong serta kamera CCTV.(Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "12 Jembatan Penyeberangan di Sudirman-Thamrin Bakal Dibuat Kekinian".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved