Tiga JPO di Jakarta Ini Akan Dilengkapi Wi-fi

RENCANA revitalisasi Jembatan Penyebrangan Orang di kawasan Sudirman-Thamrin akan segera direalisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tiga JPO di Jakarta Ini Akan Dilengkapi Wi-fi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman terpantau kurang mendapatkan perawatan dengan baik. 

RENCANA revitalisasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kawasan Sudirman-Thamrin akan segera direalisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan nantinya akan ada 12 JPO yang direvitalisasi dengan gaya yang kekinian, namun sebelumnya hanya akan tiga JPO terlebih dahulu yang dimulai pengerjaannya.

Ketiga JPO tersebut antara lain JPO Ratu Plaza, GBK dan Polda Metro, dimana ketiga JPO tersebut terkoneksi dengan jalur Transjakarta.

Sandiaga menjelaskan bahwa dirinya ingin membuat JPO yang kekinian.

JPO Sudirman-Thamrin yang akan dibangun oleh Bina Marga, kata Sandiaga, konsepnya kekinian, jaman now.

"Insya Allah juga bisa memuliakan para pejalan kaki dan tempatnya juga nanti disatukan dengan aktivitas bahwa kita ingin mendorong walkable city,"  terangnya usai meninjau venue Asian Games di Pantai Marina, Jumat (27/4/2018).

Sandiaga mengatakan, kota yang lebih bisa dinikmati oleh para pejalan kaki dan menyatu dengan layanan transportasi umum, baik MRT mulai Maret 2019 maupun pada saat ini Transjakarta.

Dalam estimasi rancangan anggaran biaya revitalisasi yang ditunjukkan Sandiaga ke awak media, terlihat adanya rencana pengadaan fasilitas Wi-Fi dalan tiga JPO tersebut.

"Harga pemasangan dan aktifasi, monitor TV dan aktifasi internet dan asumsi," hal tersebut tertulis dalam keterangan rancangan anggaran.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved