Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Pesta Rakyat Berkarya dalam Harmoni

Tidak ada rekayasa lalu lintas, parkir kendaraan pengunjung pun hanya terpusat di Lapangan IRTI Monas.

Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Pesta Rakyat Berkarya dalam Harmoni
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi pelaksanaan pesta rakyat di Monas. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Walau diperkirakan dihadiri ratusan ribu masyarakat, tidak ada persiapan khusus dalam Pesta Rakyat bertajuk Berkarya Dalam Harmoni yang digelar Forum Untukmu Indonesia di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (28/4/2018) besok.

Tidak ada rekayasa lalu lintas, parkir kendaraan pengunjung pun hanya terpusat di Lapangan Ikatan Restoran dan Taman Informasi (IRTI) Monas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Priyanto.

Dijelaskannya, lalu lintas di lingkar Monas, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih serta Jalan Djuanda tidak banyak mengalami perubahan selama gelaran acara.

Begitu pula pada area parkir kendaraan pengunjung yang terpusat di Lapangan Irti.

Area parkir yang berada di sisi selatan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan itu diyakinkannya mampu menampung kendaraan masyarakat yang hadir.

"Tidak ada rekayasa sama sekali, parkir juga masih di Irti," ungkapnya dihubungi pada Jumat (27/4/2018).

Sementara itu, persiapan pesta rakyat dipaparkan Kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Munjirin seluruhnya dilakukan oleh panitia pelaksana.

Sehingga, pihaknya hanya mengelola kebersihan, akses masuk serta memetakan sejumlah area acara, mulai dari parade seni hingga doa bersama umat Kristiani dalam perayaan Paskah.

"Jadi kita cuma ketempatan aja, semuanya yang atur itu panitia acara. Paling kita atur bagaimana akses masuk, kebersihan dan penataan lokasi acara agar tidak menumpuk di satu area, karena agendanya ada pembagian sembako gratis pakai kupon," ungkapnya.

Sementara, terkait tingginya minat masyarakat, dirinya menyarankan kepada masyarakat agar menggunakan transportasi umum untuk menuju Monas.

Masyarakat dapat menumpang bus Transjakarta dan turun di Halte mana pun di Lingkar Monas ataupun Commuter Line hingga Stasiun Djuanda yang diteruskan dengan menumpang bus Wisata Jakarta di depan Stasiun Djuanda dan Lapangan Irti Monas.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved