Sekelompok Orang Pasang Spanduk HTI di Pintu Masuk Balai Kota Depok

"Spanduk dipasang saat upacara perayaan HUT Depok berlangsung, sekitar pukul 07.30. Sebelumnya di pagi hari spanduk itu tidak ada,"

Sekelompok Orang Pasang Spanduk HTI di Pintu Masuk Balai Kota Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pencopotan spanduk HTI oleh Satpol PP Depok, yang dipasang di depan pintu masuk Balai Kota Depok, Jumat (27/4) pagi. 

UPACARA perayaan HUT ke-19 Kota Depok yang digelar di Lapangan Balai Kota Depok, di Jalan Margonda Raya, Jumat (27/4/2018) pagi, diwarnai dengan pemasangan spanduk Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di dua titik dia sekitar Balai Kota Depok.

Tepatnya di depan pintu masuk Balai Kota Depok dan di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) di samping Balai Kota Depok.

Dua spanduk itu bertuliskan '#2019 Bersatu Dalam Khilafah Islamiyah #IslamRahmatanLilAlamin #ReturnKhilafah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Yayan Ariyanto menuturkan dari hasil pendalam pihaknya diketahui pelaku pemasangan spanduk yang meresahkan itu dilakukan sekelompok orang saat upacara perayaan HUT ke 19 Kota Depok sedang berlangsung di Lapangan Balai Kota Depok.

"Spanduk dipasang saat upacara perayaan HUT Depok berlangsung, sekitar pukul 07.30. Sebelumnya di pagi hari spanduk itu tidak ada," kata Yayan kepada Warta Kota, Jumat siang.

Menurut Yayan setelah mendapat informasi adanya spanduk itu dari warga dan polisi, pihaknya langsung melakukan pencopotan spanduk.

"Kami datangi lokasi yang dimaksud, dan benar ada spanduknya. Langsung kami copot spanduk itu, menjelang berakhirnya perayaan HUT Depok sekitar pukul 09.30," kata Yayan.

Ia mengatakan pihaknya akan membantu kepolisian untuk mengusut pelaku pemasangan spanduk yang meresahkan itu, jika diperlukan.

Meski begitu Yayan berharap Kota Depok tetap kondusif dan tidak terpengaruh dengan adanya spanduk yang meresahkan tersebut.

"Sebab HTI ini telah resmi dilarang oleh pemerintah. Jadi kami mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan menertibkan spanduk HTI yang dipasang sekelompok orang tak bertanggung jawab," kata Yayan.

Sementara kata Yayan, upacra perayaan HUT ke-19 Kota Depok sendiri berjalan lancar dan aman. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pada usia ke-19 tahun ini, Depok memantapkan diri menjadi kota cerdas dan berbudaya. Tema itulah yang diusungnya dalam perayaan HUT Kota Depok kali ini.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved