Perizinan Masih Berbelit, Tidak Seperti yang Diklaim Jokowi

“ Perizinan kegiatan ini masih ribet, berbelit-belit. Tidak seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi,” kata Amin Nusi, Jumat

Perizinan Masih Berbelit, Tidak Seperti yang Diklaim Jokowi
Kompas.com
Ilustrasi kantor perizinan terpadu. 

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo, Amin Nusi, mengatakan bahwa pengurusan izin kegiatan masih berbelit-belit. “ Perizinan kegiatan ini masih ribet, berbelit-belit. Tidak seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi,” kata Amin Nusi, Jumat (27/4/2018). Keluhan itu disampaikannya saat menutup peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) yang bertema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" di rumah adat Dulohupa, Kota Gorontalo.

Amin Nusi tidak merinci instansi mana yang membuatnya gundah dan terpaksa mencurahkan isi hatinya di depan ratusan pengunjung yang memadati halaman samping rumah adat.

Diduga ribetnya pengurusan kegiatan ini terkait birokrasi dan ulah oknum tertentu yang seharusnya melayani dengan baik. Peringatan Hardiknas yang digelar pada 21-27 April 2018 ini dilaksanakan oleh LPMP, Kantor Bahasa, Balai Pelestarian Cagar Budaya, serta Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo. Selain pameran dari instansi tersebut, juga dimeriahkan dengan bazar buku murah, pentas seni, dan mendongeng.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "“Perizinan Ribet dan Berbelit, Tidak Seperti yang Disampaikan Pak Jokowi”", Penulis : Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar
Editor : Erwin Hutapea

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help