Pedagang Tanah Abang Kembali Berjualan di Trotoar, Sandiaga Uno: Alhamdulillah Banyak Mal Sepi

Padahal, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta berjanji mensterilkan trotoar khusus pejalan kaki.

Pedagang Tanah Abang Kembali Berjualan di Trotoar, Sandiaga Uno: Alhamdulillah Banyak Mal Sepi
Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno usai meninjau venue Asian Games 2018 di Pantai Marina, Jumat (27/4/2018). 

PEDAGANG di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali berdagang di trotoar. Padahal, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta berjanji mensterilkan trotoar khusus pejalan kaki.

Hal ini diduga karena waktu Ramadan yang tinggal sebentar lagi, sehingga pedagang berbondong-bondong berjualan keperluan Lebaran.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga memaklumi bahwa Pasar Tanah Abang semakin ramai karena potensi datangnya pembeli yang memang tinggi.

Baca: Istri Duga Andika Kangen Band Pakai Pelet Semar Mesem

"Saya bilang ini luar biasa, makin hari, makin banyak pedagang. Karena Tanah Abang itu kayak gula, jadi semutnya makin banyak. Ya alhamdulillah banyak mal yang sepi, Tanah Abang semakin ramai," ujarnya usai meninjau Velodrome di Rawamangun, Jakarta Utara, Jumat (27/4/2017).

Namun, Sandiaga menilai dengan semakin ramainya Pasar Tanah Abang, Pemprov DKI harus semakin baik dalam melakukan penataan.

"Berarti kita harus menata dengan lebih baik, kita libatkan semuanya. Kebetulan ada Ombudsman yang betul-betul memberikan perhatian khusus. Dan juga ada kepolisian, saya akan berkoordinasi dengan Dirlantas, Pak Kombes Yusuf. Kita harapkan juga nanti tertata dengan baik di tahap kedua ini," papar Sandiaga. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help