Habiskan Rp 2,6 Miliar, Wali Kota Jaksel Resmikan Bantuan Progam Bedah Rumah

WALI KOTA Jakarta Selatan Tri Kurniadi meresmikan bantuan program bedah rumah secara serentak terhadap 65 rumah di Jakarta Selatan.

Habiskan Rp 2,6 Miliar, Wali Kota Jaksel Resmikan Bantuan Progam Bedah Rumah
Warta Kota/Feryanto Hadi
Walikota Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi meresmikan bantuan program bedah rumah secara serentak terhadap 65 rumah di Jakarta Selatan yang mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat, Infak dan Shadaqoh (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

WALI KOTA Jakarta Selatan Tri Kurniadi meresmikan bantuan program bedah rumah secara serentak terhadap 65 rumah di Jakarta Selatan yang mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat, Infak dan Shadaqoh (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Digelar di Hotel Kryad Metro Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018), Tri Kurniadi bersama Kepala Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela melakukan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada 10 mustahiq dari 10 Kecamatan di Jakarta Selatan.

Kurniadi mengatakan, bantuan bedah rumah ini adalah salah satu program pendayagunaan Bazis Jakarta Selatan yang sudah dilaksanakan selama empat tahun belakangan ini.

"Ini sebuah program sosial bagi mereka yang berhak. Semoga dapat menempati rumah yang lebih layak dan sehat tentunya," kata Kurniadi.

Kurniadi menuturkan, program bedah rumah tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 2,6 miliar yang masing-masing rumah mendapatkan Rp40 juta.

Kurniadi menambahkan, Jakarta Selatan pada tahun 2017 berhasil kembali menjadi pengumpul zakat terbanyak Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Secara lima tahun berturut-turut Jakarta Selatan menjadi pengumpul zakat terbanyak di Provinsi DKI Jakarta," imbuhnya.

"Saya berharap kerjasama yang baik ini dapat diteruskan sehingga meningkatkan hasil pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah di Jakarta Selatan yang memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada warga," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela menambahkan, program bantuan bedah rumah tersebut masing-masing tersebar di 10 Kecamatan.

"Bantuan bedah rumah ini satu kelurahan satu rumah dhuafa, sementara bagi Kelurahan yang tidak membutuhkan akan dialihkan ke kelurahan lain," tutupnya.

Sementara, salah satu penerima bantuan bedah Rumah, Aning (70) mengaku senang rumahnya kini sudah lebih baik setelah masuk dalam program bedah rumah.

"Alhamdulillah sebelumnya rumah saya sudah rusak kondisinya. Pada bocor kalau hujan. Sekarang sudah bagus," bungah Janda yang tinggal di RT13/04 Lebak Bulus ini.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help