3,434 Gram Sabu yang Diselundupkan di Bra Dibakar di Bandara Soekarno-Hatta

Barang laknat tersebut diselundupkan di dalam bra, dan dimusnahkan di Garbage Plant Bandara Soetta pada pagi tadi.

3,434 Gram Sabu yang Diselundupkan di Bra Dibakar di Bandara Soekarno-Hatta
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Aparat Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkotika, Jumat (27/4/2018). 

APARAT Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkotika, Jumat (27/4/2018).

Barang laknat tersebut diselundupkan di dalam bra, dan dimusnahkan di Garbage Plant Bandara Soetta pada pagi tadi.

Pantauan Warta Kota di lokasi, para tersangka turut dipamerkan saat prosesi pemusnahan berlangsung. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini pengungkapan dari 16 pelaku. Lima tersangka di antaranya merupakan wanita. Mereka diamankan dengan modus menyimpan narkotika jenis sabu di dalam bra dan pembalut melalui Bandara Soetta.

Baca: Diteriaki Ganti Presiden, Anies Baswedan: Hei, Hati-hati

Sebelum dimusnahkan, sabu tersebut terlebih dahulu diuji kadar serta keasliannya oleh tim Labfor Mabes Polri. Terlihat jelas reaksi kimia dari narkoba ini ketika dicampur menggunakan cairan khusus.

Setelah diuji, baru lah barang haram itu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam mesin incinerator.

Bahkan para tersangka juga turut memasukkan narkotika yang diselundupkan ke dalam mesin pembakaran itu. Prosesi pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan.

"Hari ini kami lakukan pemusnahan narkotika jenis sabu dari lima kasus. Seluruhnya total ada barang bukti sabu seberat 3,434 gram yang dibakar," papar Victor saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (27/4/2018). (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved