12 JPO Sudriman-Thamrin Akan Dibuat Kekinian

Sambil menyambut Asian Games 2018, Sandiaga menyebutkan JPO tersebut akan didesain dengan tema Asian Games.

12 JPO Sudriman-Thamrin Akan Dibuat Kekinian
Warta Kota/Henry Lopulalan
Rambu larangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin terpampang di atas JPO depan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018). 

PEMPROV DKI Jakarta berencana akan merevitalisasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di kawasan Sudirman-Thamrin sebanyak 12 JPO.

Sambil menyambut Asian Games 2018, Sandiaga menyebutkan JPO tersebut akan didesain dengan tema Asian Games.

"JPO ini kita inginkan menjadi sesuai dengan Asian Games, tapi konsepnya juga hemat energi, terang, sehingga buat pejalan kaki aman dan mencegah kasus kasus kriminal di sana," ujar Sandiaga di Balaikota, Kamis (26/4/2018).

Mengkonfirmasi hal tersebut, Sandiaga memastikan desain yang akan dirancang untuk JPO tersebut akan dibuat kekinian agar pejalan kaki semakin nyaman untuk berjalan di Jakarta.

"JPO Sudirman-Thamrin yang akan dibangun oleh Bina Marga, konsepnya kekinian, jaman now. Insya Allah juga bisa memuliakan para pejalan kaki dan tempatnya juga nanti disatukan dengan aktivitas bahwa kita ingin mendorong walkable city. Kota yang lebih bisa dinikmati oleh para pejalan kaki dan menyatu dengan layanan transportasi umum, baik MRT mulai Maret 2019 maupun pada saat ini Transjakarta," terangnya usai meninjau venue Asian Games di Pantai Marina, Jumat (27/4/2018).

Namun Sandiaga menjelaskan bahwa revitalisasi JPO tersebut belum memberikan fasilitas travelator, namun akan diberikan lift agar penyandang disabilitas tetap dapat menaiki jembatan tersebut.

"Belum ada travelator. Tapi (JPO) akan dibuat lebih tinggi, lebih terang, lebih lebar sehingga memudahkan para pejalan kaki. Kita memanjakan karena ada liftnya buat yang malas naik tangga. Selain dibuatkan lift, kita buatkan juga kemudahan untuk oenyandang difabilitas," jelasnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved