Asia Championships 2018

Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final

Tontowi/Liliyana atas Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong (Thailand), dengan skor 21-16, 21-15.

Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final
badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke perempat final di Wuhan 

WARTA KOTA.COM,WUHAN - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Asia Championship 2018 di Wuhan.

Tontowi/Liliyana mengalahkan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong (Thailand), dengan skor 21-16, 21-15. 

Meskipun menang dua game langsung, namun Liliyana merasa dirinya belum tampil maksimal di pertandingan hari ini.

Beberapa kali ia terlambat mengantisipasi pengembalian lawan. 

"Nggak mudah juga, saya sendiri nggak terlalu enak mainnya, agak lambat pergerakan kakinya. Bukan meremehkan lawan, berapa kali saya mau coba, tapi nggak dapet touchnya. Tadi banyak beberapa kesempatan yang harusnya kami dapat poin, tapi saya ketinggalan, jadinya poin buat lawan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik dari hari ini," jelas Liliyana usai pertandingan.

Sementara itu, Tontowi merasa tampil normal seperti biasa.

Baca: Arsene Wenger Ingin Tinggalkan Jejak di Arsenal Sebelum Pergi

Komunikasi yang terjalin baik dengan Liliyana selama pertandingan, dinilai Tontowi menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. 

"Saya merasa hari ini komunikasinya lebih bagus, lebih terjaga, saya juga jadi percaya diri. Lawannya lumayan, nggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas," tutur Tontowi dikutip dari laman resmi PBSI.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue, yang baru saja ke perempat final dengan mengalahkan Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korea), dengan skor 21-12, 21-18. 

Tontowi/Liliyana tercatat belum pernah bertemu dengan He/Du.

Namun mereka mewaspadai He/Du yang tentunya akan tampil nothing to lose, ditambah lagi mereka bakal didukung penonton di stadion Wuhan Sports Center. 

"Mereka lebih muda, nggak ada pressure karena kami lebih diunggulkan. Pemain Tiongkok itu mainnya cepat, tenaganya kuat. Nanti kami pelajari lagi permainan mereka, mungkin kalau pengalaman mereka kalah dari kami, tetapi soal stamina dan kecepatan mereka unggul karena mereka masih muda," beber Liliyana soal laga perempat final. 

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help