Soal Pemanggilan Panwaslu, Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto Malah Suruh Kuasa Hukumnya

MENANGGAPI undangan yang dilayangkan Panwaslu Bekasi soal klarifikasi pelanggaran kampanye,Nur Supriyanto mengaku masih belum sempat hadir.

Soal Pemanggilan Panwaslu, Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto Malah Suruh Kuasa Hukumnya
Muhammad Azzam

MENANGGAPI undangan yang dilayangkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi soal klarifikasi pelanggaran kampanye, Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 2 Nur Supriyanto mengaku masih belum sempat hadir karena ada agenda sosialisasi dan kampanye.

"Kan agenda kampanye sudah terjadwal dari jauh hari, jadi masa batal. Tapi soal pemanggilan itu sudah saya berikan kepada lawyer untuk hadir memberikan klarifikasi. Jadi nanti wawancara ke advokat saja,” ucapnya kepada awak media usai kampanye di Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018).

Nur Supriyanto mengaku tetap berprasangka baik dengan adanya laporan yang berlanjut pada undangan klarifikasi pelanggaran kampanye.

Baca: Dinas Pariwisata DKI Tunggu Penyelidikan Kepolisian

"Saya belum bisa komentar banyak. Kita khusnudzon aja, semua on the track. Yang ingin saya ingatkan adalah bahwa wasit tidak boleh bermain dalam kompetisi ini, itu yang saya tekankan,” ungkap Nur.

Sebelumnya Panwaslu Kota Bekasi mendapatkan laporan masyarakat terkait dugaan kasus pelanggaran pemilu yang dilakulan pasangan calon (paslon) Wali Kota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto - Adhy Firdaus.

Baca: Ini Tiga Hal yang Ditawarkan Cagub Jawa Barat Sudrajat kepada Kaum Milenial Bekasi

Nur Supriyanto diduga melakukan aktivitas disekolah SMP Islam Terpadu Gameel Ahlaq, Setia Kawan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kota Bekasi.

Dugaan pelanggaran yang dilalukan Nur Supriyanto mengarah pada diikutsertakannya anak di bawa umur saat melakukan sesi foto dengan mengacungkan dua jari, simbol dari nomor urutnya dalam kontestasi Pilkada Wali Kota 2018.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help