Perampokan Peumpang Taksi Daring, Wanita Disekap Sopir Taksi Online Nyaris Diperkosa

Peristiwa penyekapan yang dilakukan oleh tiga orang pelaku terhadap Santi alias Sansan (24) di taksi online akhirnya terungkap.

Perampokan Peumpang Taksi Daring, Wanita Disekap Sopir Taksi Online Nyaris Diperkosa
Warta Kota/Joko Supriyanto
Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus penyekapan wanita taksi daring yang terjadi pada Senin (23/4/2018). Satu tersangka tewas ditembak karena melawan polisi ketika akan ditangkap. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI----Peristiwa penyekapan yang dilakukan oleh tiga orang pelaku terhadap Santi alias Sansan (24) di taksi online akhirnya terungkap.

Pelaku tak lain adalah Suherman (24), Apriyadi (25), dan Lidi (28). Mereka ditangkap secara terpisah oleh Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Namun Lidi terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

Baca: Penumpang Taksi Daring Dirampok, Pengamat Desak Pemerintah Tutup Perusahaan Taksi Online

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Pol Hengki Haryadi mengatakan, peristiwa tersebut ternyata tidak hanya membuat korbanya kehilangan sejumlah barang berharga, seperti perhiasan, telepon seluler, dan uang tunai.

Dalam aksinya, pelaku berencana melakukan percobaan pemerkosaan, namun aksi tersebut gagal setelah mengetahui korban datang bulan.

Baca: Perampok Penumpang Taksi Online Ditembak Polisi, Satu Tersangka Tewas

"Pada saat penumpang di dalam dari belakang muncul orang tak dikenal yang memang sudah bersembunyi untuk menyekap korban. Setelah melucuti perhiasan termasuk telepon seluler milik korban, ada hal miris juga yang dilakukan pelaku, yakni percobaan pemerkosaan. Saat dibuka celananya dan ternyata korban halangan, sehingga urung dilakukan pelaku," kata Hengki di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (26/4/2018).

Setelah berhasil mengasak seluruh harta benda korban, pelaku mengajak korban berkeliling dengan kondisi mata tertutup. Hingga akhirnya pelaku menurunkan korban tidak jauh saat korban naik.

Baca: Perampokan di Taksi Online: Dibawa Berkeliling 7 Jam, Polisi Masih Buru Tiga Pelaku

"Kami masih melakukan pengembangan lagi terkait setelah pelaku mengajak berkeliling itu, tapi korban akhinya diturunkan tak jauh dari tempat kejadian perkara," katanya.

Hengki mengatakan, saat menjalankan aksinya, pelaku berpura-pura menjadi sopir taksi online. Ketika mendapatkan order dari penumpang wanita (korban), dua orang pelaku bersembunyi di jok belakang.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help