Perampok Penumpang Taksi Online Ditembak Polisi, Satu Tersangka Tewas

Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus penyekapan wanita taksi daring yang terjadi pada Senin (23/4/2018).

Perampok Penumpang Taksi Online Ditembak Polisi, Satu Tersangka Tewas
Warta Kota/Joko Supriyanto
Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus penyekapan wanita taksi daring yang terjadi pada Senin (23/4/2018). Satu tersangka tewas ditembak karena melawan polisi ketika akan ditangkap. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI---Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus penyekapan wanita taksi daring yang terjadi pada Senin (23/4/2018).

Dari pengungkapan tersebut dua orang pelaku berhasil ditangkap, yaitu Suherman (24) dan Apriyadi (25) pada Rabu (25/4/2018) di sebuah gudang kardus di Penjaringan Jakarta Utara.

Baca: Perampokan di Taksi Online: Dibawa Berkeliling 7 Jam, Polisi Masih Buru Tiga Pelaku

Ketika akan ditangkap, mereka melakukan perlawanan sehingga polisi melakukan tindakan tegas terukur berupa tembakan di bagian kaki.

Selajutnya petugas melakukan pengembangan kembali atas pengungkapan tersebut berdasarkan dari keterangan dua pelaku yang berhasil ditangkap terlebih dahulu, dan satu orang lagi dapat ditangkap, yaitu Lidi (28), pada Kamis (26/4/2018) dini hari.

Baca: Korban Perampokan dan Penyekapan di Taksi Online Sempat Ditodong Pistol

Saat akan ditangkap di kawasan Kedoya Utara, Lidi juga melakukan perlawanan dengan cara menabrak petugas.

Tak mau buruannya lepas, petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku sebanyak tiga kali tepat dibagian dada pelaku hingga tewas ditempat.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku melawan dengan cara menabrak petugas. Dianggap membahayakan, kami melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku. Dan pelaku ini adalah otak dibalik kejahatan ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Hariyadi di RS Polri Kramatjati siang ini.

Baca: Polisi Buru Komplotan Perampok dan Penyekap Penumpang Taksi Online di Jakarta Barat

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved