Pedagang Blok G Tidak Jadi Direlokasi ke Lahan Parkir Blok F

Sandiaga menjelaskan lokasi yang paling memungkinkan adalah lahan parkir blok G yang dapat menampung pedagang

Pedagang Blok G Tidak Jadi Direlokasi ke Lahan Parkir Blok F
Suasana kios pedagang di Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (05/01/2018). PD Pasar Jaya akan merevitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang. Bangunan yang berdiri saat ini dinilai tidak layak sehingga akan dirobohkan dan dibangun ulang.(MAULANA MAHARDHIKA) 

RELOKASI pedagang pasar Blok G, Tanah Abang yang semula akan dipindah ke lahan parkir blok F menjadi akan dipindahkan ke lahan parkir blok G, Tanah Abang.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno setelah beberapa kali pedagang blok G resah karena lahan relokasi di lahan parkir blok F jauh dari jangkauan pembeli.

"Jadi merupakan masukan dari pedagang. Dan ini bentuk dari kebijakan publik yang partisipatif. Teman-teman menyampaikan waktu saya ke berkali-kali: jauh, tempat jin buang anak, dan lain sebagainya," ujar Sandiaga di gedung Jakarta Creatve Hub, Kamis (26/4/2018).

Sandiaga menjelaskan lokasi yang paling memungkinkan adalah lahan parkir blok G yang dapat menampung para pedagang di Blok G.

"Akhirnya dilakukan revisi dan keputusan berikutnya yang sangat dimungkinkn adalah lapangan parkir di blok G. Itu akan dibangun tempat penampungan sementara yang bisa menampung antara 500 atau sedikit lebih banyak untuk para pedagang di blok G," tuturnya.

Namun dalam penjelasan Pemprov DKI Jakarta kepada Ombudsman, hal tersebut belum disebutkan bahwa pedagang blok G akan direlokasi ke lahan parkir blok F.

"Yang kemarin (pindahkan ke blok G) belum (diinformasikan). Karena yang kemarin itu masih berdasarkan yang blok F," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help