Pilpres 2019

Meski Tak Kenal, Gatot Nurmantyo Berterima Kasih kepada Relawan yang Mendukungnya Maju Jadi Capres

Namun, Gatot menilai jalannya untuk maju menjadi capres masih sangat panjang.

Meski Tak Kenal, Gatot Nurmantyo Berterima Kasih kepada Relawan yang Mendukungnya Maju Jadi Capres
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Gatot Nurmantyo usai menghadiri diskusi di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). 

MANTAN Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo mengaku sangat berterima kasih atas banyaknya dukungan para relawan kepada dirinya, untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Bahkan, Gatot menyampaikan bahwa dirinya tidak mengenal langsung para relawan yang telah mengikrarkan dukungan, mulai dari Jakarta hingga daerah-daerah di provinsi lain.

"Saya bangga dan terima kasih, karena jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya tidak kenal dengan relawan-relawan tersebut," kata Gatot Nurmantyo usai menghadiri diskusi di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Baca: Pintu untuk Gatot Nurmantyo Maju Sebagai Capres dari Partai Gerindra Sudah Tertutup

Dorongan relawan semakin kuat agar Gatot segera mendeklarasikan diri sebagai capres 2019. Namun, Gatot menilai jalannya untuk maju menjadi capres masih sangat panjang. Sebab, hingga saat ini belum ada komunikasi yang lebih intens dengan parpol.

Sedangkan untuk maju dan diusung menjadi capres harus mendapat dukungan 20 persen dari total kursi di DPR.

"Saya komunikasi terus (dengan parpol), selama saya belum diangkat, saya kan enggak bisa mengatakan saya maju dengan partai ini," ucapnya.

Baca: PAN Sedang Godok Pembentukan Poros Baru, Gatot Nurmantyo Dilirik

Gatot menyatakan bahwa komunikasi yang dilakukan masih sangat cair. Menurut dia, masih banyak kemungkinan yang terjadi sebelum rangkaian Pilpres 2019 dimulai.

Salah satu relawan pendukung Gatot yang telah melakukan deklarasi adalah Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR).

Menurut Ketua Relawan Presidium GNR Dondi Rivaldi, nama Gatot menjadi pilihan alternatif di luar nama joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved