Laga Persija vs Persib Ditunda, Umuh Muchtar: Jangan Seenaknya!

LAGA antara Persija kontra Persib yang direncanakan akan dipertandingkan pada Sabtu (28/4/2018), terpaksa harus diundur.

Laga Persija vs Persib Ditunda, Umuh Muchtar: Jangan Seenaknya!
Tribunnews.com
Manajer Persib, Umuh Muchtar 

LAGA antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang direncanakan akan dipertandingkan pada Sabtu (28/4/2018) akhir pekan ini terpaksa harus diundur.

Alasannya karena Polda Metro Jaya sebagai perangkat keamanan tidak memberikan surat izin karena sedang terfokus pada aksi Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Kabarnya, laga sarat gengsi ini dijadwalkan ulang, Kamis (3/5/2018) tepat satu hari sebelum Persib dijadwalkan bertandang ke Madura United, terkait hal ini Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar pun buka suara.

"Ini waktu sudah mepet gini gimana. Pertandingan lawan Madura FC jangan diundur-undur lagi. Jangan seenaknya aja gitu-lah. Jangan mengubah jadwal yang sudah ada," papar Umuh dikutip dari video yang diunggah instagram @gusdul93, Kamis (26/4/2018) sore.

Mario Gomez pun kecewa

Sebelumnya, Pelatih Persib, Mario Gomez kecewa dengan penundaan jadwal ini, dan pelatih asal Argentina itupun curiga itu hanya akal-akalan manajemen Persija karena para pemainnya lelah setelah bertanding di AFC Cup 2018.

"Karena Persija baru main Selasa kemarin? Karena mereka bermain di rumput sintetis (Lawan Tampines), itu bisa membuat kaki mereka sangat lelah, mungkin juga mereka mengalami kelelahan setelah pertandingan itu," cetus Gomez kesal.

Akibar dari penundaan ini, Persija sebagai tuan rumah terancam sanksi dari PT LIB maupun Komdis PSSI dengan melanggar pasal 8 regulasi Liga 1 2018 yang menyebutkan 'perubahan jadwal pertandingan dapat dilakukan oleh PT LIB selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari pertandingan'. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved