Piala AFC

Ini Lawan dan Jadwal Tanding Persija di Semifinal Piala AFC 2018

Persija Jakarta melenggang ke babak semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN sebagai juara Grup H.

Ini Lawan dan Jadwal Tanding Persija di Semifinal Piala AFC 2018
Media Persija
Skuat Persija pada laga pamungkas Grup H AFC Cup 2018 melawan wakil Singapura, Tampines Rovers, Selasa (24/4/2018) di Stadion Jalan Besar, Singapura. 

PERSIJA Jakarta melenggang ke babak semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN sebagai juara Grup H.

Macan Kemayoran mengoleksi 13 poin, setelah pada laga pamungkas mengandaskan Tampines Rovers dengan skor 4-2 di kandang wakil Singapura itu.

Tim Macan Kemayoran lolos bersama tiga tim lainnya, yakni wakil Myanmar Yangon United (juara Grup G), Home United asal Singapura (juara Grup F), dan Ceres Negros wakil Filipina sebagai runner up Grup F.

Baca: Jakmania Bikin Rekor Baru di Piala AFC

Kepastian lawan Persija dilihat dari regulasi yang menyebutkan juara Grup H akan bertemu juara Grup F, jika runner-up terbaik berasal dari Grup F juga.

Kebetulan, Ceres Negros meskipun kalah dari Home United di laga terakhir, mereka tetap dipastikan lolos karena menyandang runner up terbaik dari tiga grup Zona ASEAN, dan klub asal Filipina ini berasal dari Grup F. Sehingga, Persija dipastikan bertemu Home United pada semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018.

Hal ini tidak lepas dari hasil kemenangan tim asal Singapura ini pada laga pamungkas Grup F di Stadion Panaad Park, Bacolod, Filipina, Rabu (25/4/2018), kemarin yang membuat posisi mereka pada tabel akhir klasemen menjadi juara Grup F.

Baca: Viking Keberatan Laga Persija Vs Persib Ditunda

Dalam laga itu, Home United sukses mengalahkan Ceres Negros dengan skor 2-0. Gol kemenangan Home United dilesakkan oleh Izzdin Shafiq pada menit ke-80, dan Song Ui Yong lewat titik penalti pada masa injury time babak kedua.

Babak semifinal zona ASEAN ini akan digelar dengan format kandang tandang. Berdasarkan jadwal yang ada, laga antara Persija kontra Home United akan digelar pada 8 dan 15 Mei 2018.

Persija menjadi satu-satunya tim yang mampu lolos dari fase grup Piala AFC, dalam keikutsertaan perdananya. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved