Eko Berhasrat Narik Grab Jika Punya SIM A

Sebanyak 60 warga Jakarta Selatan mengikuti pelatihan SIM A yang diadakan di Jakarta.

Eko Berhasrat Narik Grab Jika Punya SIM A
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kegiatan pelatihan untuk mendapatkan SIM A. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Sebanyak 60 warga Jakarta Selatan mengikuti pelatihan SIM A yang diadakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan di Ruang Mama Terrace Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Kepala Seksi Pelatihan dan Penempatan Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Lies Agustini mengungkapkan, 60 warga yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan warga dari dua kecamatan di Jakarta Selatan, yakni Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Tebet.

"Ini angkatan keempat, pesertanya 60 orang," ujarnya.

Lies menjelaskan, untuk 2018 ini, ada sekitar 300 peserta yang akan mengikuti pelatihan SIM A. Lies melanjutkan, 300 orang tersebut akan dibagi menjadi lima angkatan, dengan jumlah per angkatannya adalah 60 orang.

"Untuk angkatan kelima atau terakhir nanti akan digelar setelah lebaran," ungkapnya.

Menurut Lies, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mengatasi pengangguran di Jakarta Selatan.

"Pelatihan ini digelar selama 12 hari. Saya harap, dengan mengikuti kegiatan ini, warga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan, khususnya bagi mereka para pencari kerja di bidang mengemudi," ungkapnya.

Eko (32), seorang peserta sudah lama ingin memiliki SIM A. Untuk itu, ia antusias ketika diajak untuk ikut dalam pelatihan ini.

"Pengin narik taksi online kalau nanti sudah bikin SIM A nanti," kata dia.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved