16 Bendera Parpol Peserta Pemilu Mulai Dikenalkan ke Publik

Pemerintah Kota Jakarta Selatan, memulai sosialisasi bendera partai politik peserta pemilu 2019 dengan memasang 16 benderanya.

16 Bendera Parpol Peserta Pemilu Mulai Dikenalkan ke Publik
istimewa
Pemasangan bendera parpol di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-Pemerintah Kota Jakarta Selatan, memulai sosialisasi bendera partai politik peserta pemilu 2019.

Sosialisasi ini, dibarengi dengan pemasangan 16 bendera Parpol di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, pemasangan bendera parpol di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ini dilakukan, sebagai upaya dari Pemkot Jaksel untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019.

“Ada 16 bendera parpol yang kita pasang sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPU. Kita ingin mensosialisasikan kepada masyarakat, karena kantornya wali kota itu kantornya masyarakat. Tepat sekali kita pasang di depan pintu masuk jadi terlihat secara langsung oleh masyarakat. Di samping bendera parpol, di kanan kiri di pasang bendera merah putih. Itu menandakan walaupun berbeda partai tapi tetap satu tujuan," ujarnya.

Arifin juga menambahkan, bendera Parpol peserta Pemilu 2019 akan terus terpasang di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, selama proses pemilihan umum berlangsung. "Terus dilakukan. Jadi bendera ini akan terus berkibar selama proses pemilihan umum," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Jakarta Selatan Muchtar Taufiq, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkot Jakarta Selatan. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas Pemkot Jakarta Selatan, sesuai dalam amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,

"Ada beberapa poin, yang pertama bahwa pemerintah daerah ataupun kota itu mempunyai kewajiban untuk memberikan sarana prasarana dan fasilitasi terhadap penyelenggaraan pemilu, kemudian memberikan pendidikan politik, serta melakukan sosialisasi," ucapnya.

Muchtar Taufiq juga menambahkan, baru Pemkot Jakarta Selatan saja lah yang melakukan hal tersebut.

“Saya melihat se-DKI Jakarta baru disini. Kita juga selalu melakukan komunikasi dua bulan tiga kali dengan partai politik yang difasilitasi Pemerintah Kota Jakarta Selatan, dengan menggelar diskusi-diskusi regulasi dan aturan main dalam penyelenggaraan pemilu," tuturnya.

Acara pemasangan bendera parpol ini disaksikan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Komisioner KPU DKI Jakarta Mohamad Sidik, Ketua Panwaslu Jakarta Selatan Muchtar Taufiq, serta pimpinan partai politik di wilayah Jakarta Selatan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved